Sukses


Pep Guardiola Ingin Maksimalkan Potensi Spesial David Silva

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku belum puas terhadap performa David Silva. Menurut dia, gelandang asal Spanyol tersebut seharusnya dapat lebih berperan besar dalam permainan The Citizens. 

Pernyataan ini diungkapkan Pep Guardiola setelah pertandingan Premier League melawan Hull City, di Stadion Etihad, Sabtu (8/4/2017). Manchester City menang 3-1 berkat kreasi Sergio Aguero, Fabian Delph, dan gol bunuh diri Ahmed El Mohamady. 

David Silva tampil sebagai starter. Pertandingan itu pun menjadi laga ke-300 sang pemain semenjak bergabung dengan Manchester City pada 14 Juli 2010. Total, David Silva mengemas 49 gol dan 100 assist. 

Meski merupakan salah satu pemain kunci dalam kesuksesan Manchester City, David Silva belum pernah meraih penghargaan PFA Player of the Year. Namun, menurut Pep Guardiola, penghargaan tidak dapat menjadi patokan untuk mengukur kualitas seorang pesepak bola. 

"Saya tidak tahu. Dia (David Silva) memiliki sesuatu yang lebih spesial daripada penghargaan. Penghargaan hanya untuk ditaruh di pajangan dan sesekali dibersihkan. Dia dihormati seluruh rekan-rekannya dan staf pelatih. Hal tersebut tentu lebih penting," ujar Pep Guardiola. 

"Saya masih ingat ketika saya masih di Barcelona dan pada tahun pertama atau kedua di sana, Unai Emery berada di sana dan setelah pertandingan, dia berkata David Silva adalah pemain yang cocok untuk Anda, dan Barcelona. Percayalah, dia adalah 'pemain' Barcelona."

"Sekarang, semoga kami dapat membantunya untuk menjadi pemain yang lebih baik lagi. Saya seperti merasa belum puas atas apa yang dia telah lakukan dan dia dapat yakin seharusnya bisa melakukan yang lebih baik lagi bagi kariernya. Namun, saya akan tetap memberinya selamat karena apa yang telah dia raih di Inggris yang tentu bukan merupakan hal mudah," Pep Guardiola menutup pembicaraan. 

Sumber: Manchester Evening News

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer