Sukses


Prediksi Chelsea Vs Tottenham Hotspur: Tak Sekedar Tiket Final

Bola.com, London - Chelsea dan Tottenham Hotspur akan saling berhadapan pada laga semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (22/4/2017). Duel ini tak hanya mengenai perburuan tiket ke final, namun juga memanaskan persaingan kedua klub di Premier League.

Jelang menghadapi laga ini, The Blues menelan hasil minor di liga. Mereka takluk dua gol tanpa balas dari Manchester United pada pekan ke-33 Premier League, 16 April 2017.

Kendati kalah, Chelsea masih nyaman bercokol di puncak klasemen sementara Premier League. Klub asuhan Antonio Conte itu mendulang 75 poin dari 32 laga. Akan tetapi, mereka kini hanya unggul empat poin atas Tottenham yang berada di urutan kedua.

Chelsea pun bertekad bangkit saat bersua Spurs. Hasil positif akan membuat skuat London Biru melenggang ke final, dan berpeluang meraih trofi Piala FA yang kedelapan.

Selain itu, kemenangan juga akan makin mendongkrak kepercayaan diri Eden Hazard dan kawan-kawan. Sebab, The Blues mampu mendapak sang rival sekota dari Piala FA, sekaligus pesaing terdekat dalam perburuan gelar juara Premier League musim ini.

"Tottenham adalah tim hebat dan dalam dua tahun beruntun mereka bersaing meraih gelar liga. Musim lalu mereka gagal, dan musim ini mereka mencoba lagi," ujar manajer Chelsea, Antonio Conte.

"Berikutnya, Tottenham akan tetap bertarung di setiap pertandingan untuk merebut gelar. Mereka penuh dengan pemain hebat. Mereka sedang membangun sesuatu yang penting dan ini adalah tahun ketiga mereka bersama Pochettino," lanjutnya.

Kendati begitu, Tottenham Hotspur merupakan lawan yang tak mudah untuk dikalahkan. The Lilywhites berhasil menyapu bersih kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi.

Pada pertandingan sebelumnya, Spurs membungkam AFC Bournemouth empat gol tanpa balas di White Hart Lane, 15 April 2017. Selain itu, Harry Kane dkk. memetik kemenangan 2-0 atas Chelsea di ajang Premier League pada 5 Januari 2017.

"Mereka berada di puncak klasemen Premier League, dengan pemain yang meraih trofi Piala Dunia dan manajer hebat yang telah memenangkan gelar di Italia," ucap manajer The Lilywhites, Mauricio Pochettino.

"Pemain kami tidak memenangkan apapun, atau mungkin beberapa trofi. Namun, kami juga berada dalam momen bagus. Kami makin membaik. Kami lapar akan gelar, dan untuk menantang Chelsea, hal itu penting bagi Tottenham," lanjutnya.

Menghadapi laga ini, Tottenham Hotspur tidak diperkuat sejumlah nama yang masih dalam tahap pemulihan cedera, yakni Danny Rose, Erik Lamela, Harry Winks, dan Michel Vorm.

Sementara itu, Chelsea tanpa Gary Cahill, Thibaut Courtois, dan Victor Moses yang masih dibekap cedera.

Prakiraan susunan pemain:
Chelsea (3-4-3): Asmir Bagovic; Cesar Azpilicueta, David Luiz, Kurt Zouma; Pedro, Nemanja Matic, N'Golo Kante, Marcos Alonso; Willian, Diego Costa, Eden Hazard.

Manajer: Antonio Conte (Italia)

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Hugo Lloris; Eric Dier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen; Kyle Walker, Victor Wanyema, Mousa Dembele, Ben Davies; Dele Alli, Christian Eriksen; Harry Kane.

Manajer: Mauricio Pochettino (Argentina)

Head to head kedua tim:
05/01/17 Tottenham Hotspur 2 - 0 Chelsea (Premier League)
27/11/16 Chelsea 2 - 1 Tottenham Hotspur (Premier League)
03/05/16 Chelsea 2 - 2 Tottenham Hotspur (Premier League)
29/11/15 Tottenham Hotspur 0 - 0 Chelsea (Premier League)
01/03/15 Chelsea 2 - 0 Tottenham Hotspur (Piala Liga Inggris)

Lima pertandingan terakhir Chelsea:
18/03/17 Stoke City 1 - 2 Chelsea (Premier League)
01/04/17 Chelsea 1 - 2 Crystal Palace (Premier League)
06/04/17 Chelsea 2 - 1 Manchester City (Premier League)
08/04/17 AFC Bournemouth 1 - 3 Chelsea (Premier League)
16/04/17 Manchester United 2 - 0 Chelsea (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Tottenham Hotspur:
19/03/17 Tottenham Hots 2 - 1 Southampton (Premier League)
01/04/17 Burnley 0 - 2 Tottenham Hotspur (Premier League)
06/04/17 Swansea City 1 - 3 Tottenham Hotspur (Premier League)
08/04/17 Tottenham Hotspur 4 - 0 Watford (Premier League)
15/04/17 Tottenham Hotspur 4 - 0 AFC Bournemouth (Premier League)

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer