Sukses


Arsenal Hentikan Rekor Tak Terkalahkan Manchester United

Bola.com, London - Arsenal memutus rekor tidak terkalahkan Manchester United setelah menang 2-0 atas klub asuhan Jose Mourinho tersebut pada laga lanjutan Premier League, di Stadion Emirates, Minggu (7/5/2017). 

Manchester United sebelumnya mencetak rekor sepanjang keikutsertaan di ajang Liga Inggris setelah tidak terkalahkan dalam 25 pertandingan. Namun, kali ini, rekor tersebut terhenti setelah mereka tak berdaya di markas The Gunners. 

Meski tampil di hadapan pendukung lawan, Manchester United sebenarnya mampu mencoba mengambil alih permainan sejak awal laga. Mereka pun mendapatkan peluang mencetak gol saat pertandingan baru berjalan enam menit melalui aksi Anthony Martial dari skema serangan balik.

Sayang, bola tendangan striker asal Prancis tersebut, setelah menerima umpan Wayne Rooney, masih dapat digagalkan kiper Arsenal, Petr Cech.

Tiga menit berselang, giliran Arsenal yang mendapatkan kesempatan. Kali ini giliran kiper Manchester United, David De Gea, yang tampil gemilang setelah sukses menahan bola tendangan Aaron Ramsey.

Memasuki pertengahan babak pertama, Arsenal terlihat lebih mendominasi pertandingan. Tercatat, skuat asuhan Arsene Wenger tersebut mendapatkan dua peluang emas melalui aksi Danny Welbeck dan Aaron Ramsey untuk membobol gawang tim tamu.

Beruntung bagi Manchester United, kiper David De Gea tampil cukup gemilang dalam babak pertama ini. Kiper asal Spanyol tersebut melakukan dua penyelamatan untuk menahan gempuran kedua pemain Arsenal itu.

tendangan dalam kawalan bek Manchester United, Axel Tuanzebe, dalam laga lanjutan Premier League, di Stadion Emirates, Minggu (7/5/2017). (AFP/Adrian Dennis)

Pada menit ke-32, giliran Wayne Rooney yang mendapatkan peluang mencetak gol ke gawang Arsenal. Namun, bola tendangan mantan pemain Everton tersebut dapat ditepis kiper Petr Cech. Skor imbang tanpa gol pun bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Arsenal lansung tancap gas. Granit Xhaka pun membuat pendukung tuan rumah bersorak setelah sukses membobol gawang Manchester United pada menit ke-54. 

Setelah menerima umpan Alex Oxlade-Chamberlain, Granit Xhaka melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Bola sempat mengenai badan Ander Herrera terlebih dahulu sebelum masuk ke pojok kanan atas gawang Manchester United tanpa mampu dihalau De Gea. 

Selebrasi pemain Arsenal, Granit Xhaka usai menjebol gawang Manchester United (MU). (Ian KINGTON / IKIMAGES / AFP)

Gol tersebut membangkitkan semangat para pemain Arsenal. Alhasil, hanya berselang tiga menit, mereka kembali merayakan gol kedua ke gawang Manchester United setelah Danny Welbeck mampu mencatatkan namanya di papan skor sesudah memaksimalkan umpan Alex Oxlade-Chamberlain. 

Manchester United mencoba membalas. Namun, sejumlah peluang yang mereka peroleh tidak dapat dikonversi menjadi gol. Skor 2-0 untuk Arsenal pada akhirnya bertahan hingga pertandingan usai. 

Menurut catatan Premier League, sepanjang pertandingan, Arsenal melepaskan empat tembakan akurat dari delapan percobaan, dengan penguasaan bola 50 persen, sedangkan Manchester United menciptakan tiga peluang emas dari sembilan upaya ke gawang lawan.

Hasil ini tidak mengubah posisi kedua klub di klasemen sementara Premier League. Manchester United tetap berada di peringkat kelima dengan poin 65 dari 35 laga, sedangkan Arsenal berada di peringkat keenam dengan perolehan poin 63 dari 34 pertandingan. 

Susunan pemain
Arsenal: 33-Petr Cech; 16-Rob Holding, 6-Laurent Koscielny, 18-Nacho Monreal; 15-Alex Oxlade-Chamberlain (24-Bellerin 84'), 29-Granit Xhaka (34-Coquelin 76'), 8-Aaron Ramsey, 3-Kieran Gibbs; 11-Mesut Ozil, 7-Alexis Sanchez; 23-Danny Welbeck (12-Giroud 84')
Manajer: Arsene Wenger

Manchester United: 1-David De Gea; 38-Axel Tuanzebe, 12-Chris Smalling, 4-Phil Jones, 36-Matteo Darmian; 16-Michael Carrick, 21-Ander Herrera (19-Rashford 63'); 8-Juan Mata (39-McTominay 84'), 22-Henrikh Mkhitaryan (14-Lingard 61'), 11-Anthony Martial; 10-Wayne Rooney
Manajer: Jose Mourinho

Wasit: Andre Marriner

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer