Sukses


Gary Neville Soroti Kualitas Wonderkid Manchester United

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United, Gary Neville, menilai Axel Tuanzebe merupakan talenta muda yang berpotensi menjadi pemain hebat pada masa mendatang. Neville pun tanpa ragu memuji permainan sosok 19 tahun tersebut.

"Menurut saya permainan dia sangat bagus. Ketika masih aktif bermain, saya selalu gugup jika ada pemain muda yang masuh ke dalam skuat. Akan tetapi, Anda harus selalu mengayomi para talenta muda, terutama ketika dia masuk ke dalam skuat utama," kata Neville.

"Tuanzebe bermain fantastis sejak menit pertama hingga laga berakhir. Dia bisa bangga dengan hal tersebut. Dia merupakan talenta potensial di Manchester United. Tuanzebe juga telah menunjukkan betapa bagusnya dia di sektor pertahanan," tutur Neville.

Jose Mourinho melakukan perjudian ketika Manchester United bersua Arsenal di Stadion Emirates, Minggu (7/5/2017). Sang manajer memainkan Axel Tuanzebe sebagai bek sayap kanan selama 90 menit laga bergulir.

Meski pada akhirnya Manchester United takluk 0-2 dari Arsenal, performa Axel Tuanzebe dinilai tidak mengecewakan. Menurut catatan whoscored, sang pemain mampu melakukan lima tekel bersih dan rataan operan sukses sebesar 81 persen.

Padahal, Axel Tuanzebe baru kali pertama berlaga di Premier League. Bek Inggris tersebut tercatat telah mengemas 20 penampilan bersama skuat Manchester United U-23 sepanjang musim ini.

Sumber: Manchester Evening News

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer