Sukses


Prediksi Tottenham Vs Manchester United: Ancaman Setan Merah

Bola.com, London - Tottenham Hotspur dan Manchester United akan saling berhadapan pada laga pekan ke-37 Premier League di White Hart Lane, Minggu (14/5/2017). Meski bermain di kandang sendiri, Spurs wajib mewaspadai MU yang kerap merepotkan.

The Lilywhites selalu mendapat perlawanan sengit saat menjamu The Red Devils di kandang sendiri. Dari 15 pertemuan terakhir yang berlangsung di White Hart Lane, Spurs hanya mampu meraih satu kemenangan, enam hasil imbang, dan menelan delapan kekalahan.

Satu-satunya kemenangan tersebut terjadi pada musim lalu. Dalam pertandingan pekan ke-33 Premier League tersebut, Tottenham Hotspur menang tiga gol tanpa balas atas Manchester United.

Meski begitu, Tottenham Hotspur memiliki modal positif saat bermain di kandang sendiri pada musim ini. Klub asuhan Mauricio Pochettino itu berhasil merengkuh 17 kemenangan dan satu hasil imbang dari 18 pertandingan terakhir di White Hart Lane.

Jika berhasil meraih kemenangan, Tottenham bakal menyudahi musim ini di peringkat kedua klasemen Premier League. Saat ini, Spurs menempati posisi runner-up dengan nilai 77, unggul lima poin atas Manchester City di tempat ketiga dan sudah menjalani satu laga lebih banyak.

"Saat menjalani pertandingan di Premier League, Anda selalu menganggapnya dengan serius dan menunjukkan jika Anda datang ke sini untuk bersaing. Laga ini akan sulit bagi kami, begitu juga dengan mereka," ujar Pochettino.

"Menurut saya, ini adalah laga yang ingin kami menangkan dan mereka juga pasti ingin menang. Anda bermain untuk harga diri Anda, dan itu akan sulit," lanjutnya.

Sementara itu, Manchester United juga berambisi mendulang tiga poin penuh. Kemenangan akan membuat Wayne Rooney dan kawan-kawan berpeluang finis di peringkat empat klasemen sementara Premier League.

MU saat ini berada di urutan keenam dengan mengoleksi 65 poin. Mereka tertinggal lima angka dari Liverpool yang berada di posisi keempat, namun sudah menjalani satu laga lebih banyak.

Namun, target meraih tiga poin di kandang Tottenham Hotspur bukan tugas yang mudah. Sebab, Manchester United gagal mencetak gol dalam dua laga terakhir yang berlangsung di White Hart Lane.

Bukan hanya itu, Jose Mourinho juga tak mampu membawa tim yang diasuhnya meraih kemenangan dalam empat lawatan terakhir ke White Hart Lane, dengan rincian dua hasil imbang dan menelan dua kekalahan.

Terakhir kali Mourinho membawa timnya menang di kandang Spurs adalah bersama Chelsea. Dalam pertandingan yang berlangsung pada Agustus 2005, The Blues menang dengan skor 2-0.

"Di Premier League, kami hanya bisa finis di urutan kelima atau keenam. Saya tidak berpikir kami bisa finis di peringkat ketujuh atau bisa jadi keempat, dan juga kelima atau keenam dan kami bisa memenangkan trofi Liga Europa," ujar Mourinho.

"Dengan memenangkan Liga Europa, kami bisa bermain di Liga Champions musim depan jadi itu adalah laganya, namun yang jelas seperti yang kami lakukan melawan Arsenal, kami tidak akan melepaskan pertandingan," lanjutnya.

Menghadapi duel ini, Manchester United tak bisa memainkan sejumlah pilar penting karena cedera, yakni Luke Shaw, Marcos Rojo, Zlatan Ibrahimovic, Timothy Fosu-Mensah, Ashley Young, Marouane Fellaini, dan Paul Pogba.

Sementara itu, Tottenham Hotspur tanpa Erik Lamela, Harry Winks, Cameron Carter-Vickers, dan Danny Rose yang masih berkutat dengan cedera.

Prakiraan susunan pemain:
Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Hugo Lloris; Eric Dier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen; Kieran Trippier, Victor Wanyama, Mousa Dembele, Ben Davies; Dele Alli, Christian Eriksen; Harry Kane.

Manajer: Mauricio Pochettino (Argentina)

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Axel Tuanzebe, Chris Smalling, Eric Bailly, Matteo Darmian; Michael Carrick, Ander Herrera; Juan Mata, Wayne Rooney, Anthony Martial; Marcus Rashford.

Manajer: Jose Mourinho (Portugal)

Head to head kedua tim:
11/12/16 Manchester United 1 - 0 Tottenham Hotspur (Premier League)
10/04/16 Tottenham Hotspur 3 - 0 Manchester United (Premier League)
08/08/15 Manchester United 1 - 0 Tottenham Hotspur (Premier League)
15/03/15 Manchester United 3 - 0 Tottenham Hotspur (Premier League)
28/12/14 Tottenham Hotspur 0 - 0 Manchester United (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Tottenham Hotspur:
15/04/17 Tottenham Hotspur 4 - 0 AFC Bournemouth (Premier League)
22/04/17 Chelsea 4 - 2 Tottenham Hotspur (Piala FA)
27/04/17 Crystal Palace 0 - 1 Tottenham Hotspur (Premier League)
30/04/17 Tottenham Hotspur 2 - 0 Arsenal (Premier League)
06/05/17 West Ham United 1 - 0 Tottenham Hotspur (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Manchester United:
28/04/17 Manchester City 0 - 0 Manchester United (Premier League)
30/04/17 Manchester United 1 - 1 Swansea City (Premier League)
05/05/17 Celta Vigo 0 - 1 Manchester United (Liga Europa)
07/05/17 Arsenal 2 - 0 Manchester United (Premier League)
12/05/17 Manchester United 1 - 1 Celta Vigo (Liga Europa)

Persentase menang: Tottenham Hotspur 55 - 45 Manchester United

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer