Sukses


Yaya Toure Belum Terima Kontrak Baru dari Manchester City

Bola.com, Manchester - Yaya Toure dikabarkan The Guardian akan memperpanjang kontraknya bersama Manchester City. Akan tetapi, agen Toure, Dimitri Seluk, memastikan belum ada pembahasan kontrak baru dengan The Citizens.

"Kami belum mendengar apapun (mengenai kontrak baru Toure). Saya membaca banyak berita mengenai kontrak, namun saya tidak tahu apapun mengenai hal tersebut. Terakhir kali saya berbicara dengan siapa pun dari City adalah ketika berada di Monaco pada Maret 2017," jelas Seluk.

Karier gelandang asal Pantai Gading itu bersama City sempat tak menentu pada awal musim ini. Pasalnya, Pep Guardiola yang resmi ditunjuk sebagai manajer Man City pada 1 Februari 2016 membekukan status Toure dari skuat inti.

Hal tersebut tak lepas dari perseteruan Guardiola dengan Dimitri Seluk. Namun, setelah meminta maaf, Yaya Toure kembali menjadi salah satu sosok andalan di lini tengah Manchester City.

Dia berhasil mencetak enam gol plus tiga assist dari 29 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Berkat kontribusinya tersebut, The Citizens berpeluang menutup musim ini di posisi empat besar klasemen Premier League. Saat ini, City menempati peringkat keempat dengan nilai 72.

Performa apik Yaya Toure tersebut membuat manajemen Manchester City puas. Man City akan menambah kontrak pemain 34 tahun tersebut yang akan usai pada 30 Juni 2017.

"Kami punya banyak kemungkinan, Yaya Toure sudah mendapatkan tawaran dari berbagai klub. Tawaran mereka sangat menarik," lanjutnya.

"Ada klub yang sudah lolos ke Liga Champions pada musim depan, tetapi bagi Yaya, Manchester City adalah klub yang sangat spesial. Dia telah memberikan hatinya ke klub ini dan dia akan merasa sulit untuk meninggalkan City," kata Seluk.

Yaya Toure telah tujuh musim membela Manchester City. Berkat perannya di lini tengah, City sukses meraih enam gelar juara, termasuk dua trofi Premier League.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer