Sukses


Laurent Koscielny Berharap Alexis Sanchez Tetap di Arsenal

Bola.com, London - Bek Arsenal, Laurent Koscielny, menganggap Alexis Sanchez memiliki peran yang sangat penting bagi timnya. Oleh sebab itu, Koscielny berharap Sanchez bertahan di Stadion Emirates pada musim depan. 

Arsenal terancam kehilangan Sanchez pada musim panas 2017. Sebab, pemain asal Cile tersebut tak kunjung menandatangani proposal perpanjangan kontrak dari The Gunners yang bakal usai pada Juni 2018.

Sanchez memiliki banyak opsi apabila memutuskan hijrah dari Arsenal. Sejumlah klub raksasa Eropa mulai dikaitkan dengan dia, seperti Paris Saint-Germain, Juventus, Manchester City dan Chelsea.

"Dia mencetak banyak gol bagi kami, padahal tugas utama dia bukan menjadi striker. Dia adalah gelandang, tetapi dia sungguh luar biasa. Dia hanya ingin berjuang dan menginginkan hasil terbaik untuk klub," ujar Koscielny.

Sepanjang musim 2016-2017, sikap Sanchez beberapa kali menjadi sorotan. Dia sempat mengungkapkan rasa kecewa saat Arsenal menelan kekalahan atau ketika ditarik keluar oleh Arsene Wenger.

"Terkadang, dia kecewa dengan hasil kami. Namun, dia tahu bahwa kami hanya ingin berjuang satu sama lain dan untuk klub. Ketika memiliki pemain seperti dia yang menunjukkan keinginan untuk berkembang bersama, itu penting bagi Anda. Menurut saya, dia mendapat dukungan dari semua rekan setim untuk bertahan bersama kami," katanya.

"Saya tidak berpikir ada banyak pemain seperti dia dan bisa membuat perubahan dalam pertandingan, itu hal yang jarang. Kami ingin dia tetap bersama kami karena tahu bahwa dia penting bagi tim," seru Koscielny.

Pada musim ini, Sanchez sering beroperasi sebagai striker. Hal tersebut cukup efektif mengingat mantan pemain Barcelona itu menyumbangkan 28 gol dari 49 penampilan dalam berbagai kompetisi bersama Arsenal.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer