Sukses


Liverpool Peringati 32 Tahun Tragedi Heysel

Bola.com, Liverpool - Liverpool memperingati tragedi saat menghadapi Juventus pada final Piala Champions 1984-1985 di Stadion Heysel, Brussels, 29 Mei 1985.

Final Piala Champions 1984-1985 menjadi kenangan pahit bagi Liverpool dan Juventus. Tak lama sebelum pertandingan dimulai, sebanyak 39 penonton harus meregang nyawa dan 600 lainnya terluka akibat rubuhnya tembok stadion.

Meski terdapat tragedi yang berujung maut, namun kedua kesebelasan diminta melanjutkan pertandingan agar tidak terjadi keributan. Laga tersebut akhirnya dimenangi Juventus berkat gol Michael Platini melalui titik putih.

32 tahun kemudian, pihak Liverpool mengenang tragedi tersebut. Direktus Komunikasi The Reds, Susan Black, meletakan karangan bunga di depan plakat pengingat kejadian itu di Stadion Anfield.

"Kami akan selalu mengingat mereka yang kehilangan nyawa di Stadion Heysel. Momen ini sangat tepat untuk menunjukkan kami masih mengenang para korban," kata Susan seperti dilansir Mirror.

"Tragedi di Stadion Heysel tidak akan pernah terlupakan. Hari ini, Liverpool menghormati seluruh korban kejadian tersebut," lanjutnya.

Tragedi Heysel mengakibatkan kemunduran bagi sepak bola Inggris dan Liverpool. Akibat kejadian tersebut, seluruh kesebelasan asal Inggris dilarang tampil di kompetisi Eropa selama lima tahun, kecuali The Reds yang mendapat tambahan hukuman tiga tahun.

Sumber: Mirror 

 Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Tragedi Heysel

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer