Sukses


Bek Arsenal Beri Bantuan Berdasar Menit Bermain

Bola.com, London - Ragam cara bisa dipilih untuk memberi bantuan terhadap korban musibah. Hal itu pula yang diperlihatkan bek Arsenal, Hector Bellerin. Ia melakukan donasi berlatar menit bermain.

Bellerin memastikan menyumbang 4.500 pounds atau sekitar Rp 76,5 juta kepada korban kebakaran Apartemen Grenfell Tower. Pemain yang dikabarkan bakal meninggalkan Arsenal dan kembali ke Barcelona itu melakukannya dengan membela Timnas Spanyol pada Piala Eropa U-21 melawan Macedonia, Sabtu (18/6/2017).

Bellerin sebelumnya berjanji menyisihkan 50 pounds pada setiap menit yang dilakoninya pada Piala Eropa U-21. Dia bermain penuh ketika La Furia Roja menghajar Macedonia 5-0 di Stadion GOSiR, Gdynia.

"Mari kita bantu bersama mereka yang terkena bencana ini," tulis Bellerin pada akun Twitter.

Apartemen Grenfell Tower terbakar selama 24 jam pada Rabu (14/6/2017). Sebanyak 30 nyawa melayang dengan lebih dari 28 orang menghilang dan diperkirakan meninggal. Sementara 74 orang menderita luka.

Jika terus bermain hingga final, ditambah kemungkinan perpanjangan waktu, Bellerin maksimal akan bermain selama 510 menit di Piala Eropa U-21. Artinya, sosok yang membela Arsenal sejak 2013 itu bakal menyumbang 25.500 pounds atau Rp 433,4 juta.

(Artikel asli ditulis Harley.Ikhsan/diedit Defri Saefullah/Liputan6.com)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer