Sukses


Chelsea Jadi Alasan John Terry Gabung Aston Villa

Bola.com, Birmingham - Mantan kapten Chelsea, John Terry, memutuskan untuk menerima tawaran dari Aston Villa. Tak ingin bersua The Blues di ajang Premier League menjadi alasan Terry bergabung dengan Villa.

"Bagi saya, ini hanya mengenai mental bermain melawan Chelsea. Terlalu banyak kenangan yang sulit saya lupakan bersama Chelsea," jelas Terry.

Setelah 19 musim memperkuat Chelsea, eks pemain bertahan timnas Inggris itu harus angkat kaki dari Stamford Bridge pada musim panas tahun ini. Kontrak Terry yang berakhir pada 30 Juni 2017 tidak diperpanjang manajemen tim London Biru.

Berstatus bebas transfer sejak 1 Juli 2017, Terry banyak diincar klub-klub Inggris, mulai dari West Bromwich Albion, Birmingham City, West Ham United, dan Aston Villa. Hingga aada akhirnya, Terry menerima pinangan dari The Villa.

Bersama klub yang berlaga di divisi Championship tersebut, John Terry sepakat menandatangani kontrak berdurasi satu musim. Dia pun akan menerima bonus 4 juta poundsterling (Rp 69 miliar), jika sukses membawa Aston Villa promosi ke Premier League pada musim 2018-2019.

"Saya 22 tahun membela Chelsea, 22 tahun yang luar biasa. Saya sangat bangga dengan hal itu, namun ini adalah babak baru dalam hidup saya, karier saya," lanjut Terry.

"Saya berharap Chelsea tampil bagus pada musim depan dan akan terus memerhatikan penampilan mereka, akan tetapi pikiran saya 100 persen bersama Aston Villa," papar pemain jebolan akademi sepak bola The Blues tersebut. 

Sumber: Sky Sports

  • Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.
    Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.
    Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.

    Aston Villa

  • John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.

    John Terry

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer