Sukses


Manchester United Tunjuk Ricky Sbragia Sebagai Manajer Tim U23

Bola.com, Manchester - Manchester United menunjuk Ricky Sbragia sebagai manajer tim U23 pada Jumat (7/7/2017). Keputusan tersebut membuat Sbragia kembali menjadi staf pelatih Manchester United.

Sbragia pernah menjadi staf pelatih Manchester United pada periode 2002-2005. Setelah itu, Sbragia memegang Sunderland pada musim 2008-2009.

Pada 2011 hingga 2016, Sbragia menangani berbagai timnas Skotlandia kategori umur U17 sampai U21. Dia melepas jabatan pelatih timnas Skotlandia U21 pada September 2016.

"Saya tidak bisa mengungkapkan kebahagiaan kembali ke Manchester United. Ini sebuah momen menyenangkan karena klub memiliki akademi baru dengan jajaran manajemen dan staf pelatih baru," ujar Sbragia.

Kedatangan Sbragia disambut mantan pemain Manchester United yang kini mengemban tanggung jawab menjadi kepala pengembangan akademi, Nicky Butt. Menurut Butt, Sbragia merupakan sosok yang mampu membuat pemain muda siap berkiprah sebagai pemain utama.

"Sbragia memiliki pengetahuan dan pengalaman melanjutkan tradisi penting kami mengorbitkan pemain muda. Saya senang dia bisa kembali dengan peran penting ini. Kami tidak sabar bekerja sama mengembangkan akademi klub," kata Butt.

Saat masih di Manchester United, Sbragia merupakan satu di antara orang kepercayaan Sir Alex Ferguson. Berkat kemampuan Sbragia menangani pemain muda, lahir pemain-pemain andalan Manchester United seperti Darren Fletcher dan John O'Shea.

Sumber: Manchester United

Video Populer

Foto Populer