Sukses


Ini Peran Mourinho di Balik Kedatangan Romelu Lukaku

Bola.com, Manchester - Manchester United mendapatkan Romelu Lukaku dari Everton. Setan Merah layak berterima kasih kasih pada Jose Mourinho, yang menjadi satu di antara penyebab Lukaku bersedia datang ke Old Trafford.

Manchester United mendatangkan Lukaku dengan biaya transfer 75 juta pounds atau sekitar Rp 1,2 triliun. Di balik harga fantastis itu, Jose Mourinho bisa jadi ambil bagian. Seperti dilansir Tribal Football, Mourinho mengirim pesan pendek pada Lukaku sebelum transfer benar-benar terjadi.

Dalam pesan pendeknya, Mourinho mengajak Lukaku bergabung dengan Manchester United. Mourinho menganggap, ia masih bisa bekerja dengan Lukaku, kendati pernah membuangnya dari Chelsea.

Lukaku menyambut baik ajakan Mourinho. Striker asal Belgia ini menegaskan bisa bekerja dengan tipe pelatih seperti apapun.

"Setelah meninggalkan Chelsea, saya menganalisis diri saya sendiri untuk melihat apa yang bisa lebih baik dari diri saya. Tapi sekarang, saya bisa menyesuaikan diri dengan pelatih manapun di klub manapun," ujar Lukaku.

Lukaku sendiri sudah menjalani tes medis di Manchester United. Pemain berusia 24 tahun ini pun membagikan pengalamannya kepada para follower-nya di aplikasi Snapgram. Unggahan Lukaku diawali dengan suasana di ruang tunggu dengan keterangan 'Medicals'.

Lalu memperlihatkan kabel yang menempel pada lengannya. Kali ini ia menuliskan keterangan 'Please come save me'. Dua unggahan terakhir menunjukkan Lukaku sedang memberikan tanda tangan kepada fans Manchester United. Ia juga menuliskan keterangan 'Fans Manchester United pertama yang saya temui'.

Kini, publik dan fans Manchester United menunggu hasil kolaborasi Jose Mourinho dan Romelu Lukaku di Old Trafford.

(Artikel asli ditulis Luthfie Febrianto/diedit Thomas dan Reza Deni Saputra/Liputan6.com)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer