Sukses


Wenger Terus Berupaya Pertahankan Alexis Sanchez di Arsenal

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, terus berupaya mempertahankan Alexis Sanchez di timnya. Wenger pun mengaku rutin berkomunikasi dengan Sanchez, termasuk melalui pesan singkat. 

Kontrak Alexis bersama The Gunners akan habis pada musim depan. Laporan terakhir menyebutkan, pemain asal Cile itu minta gaji 400 ribu poundsterling (Rp 6,9 miliar) per pekan sebagai syarat untuk menandatangani perpanjangan kontrak di Arsenal.

Menurut Mirror, permintaan Alexis jauh lebih tinggi dari tawaran Arsenal yang menawarinya gaji 275 ribu poundsterling (Rp 4,7 miliar) per pekan. Bila permintaan tak dipenuhi, penyerang timnas Cile itu enggan menandatangani kontrak baru yang disodorkan.

"Saya telah berbicara melalui teks dengan Alexis dan itu sangat positif. Pikiran saya selalu positif, tidak banyak yang bisa diselesaikan saat ini dengan pemain," kata Wenger seperti dilansir Soccerway.

Alexis belum bergabung dengan tur pramusim Arsenal. Sebab, dia baru selesai membela timnas Cile di Piala Konfederasi 2017. Pemain 28 tahun itu kemungkinan baru akan bergabung dengan rekan-rekannya pada akhir bulan.

"Pemain seperti Alexis Sanchez bermain sepanjang musim dan dia menyelesaikan musim dengan benar-benar lelah dan pergi bermain di Piala Konfederasi. Anda tidak bisa mengatakan kepada mereka jika mereka tidak boleh liburan dan harus kembali ke klub, itu mustahil," ucap Wenger.

"Biasanya Anda membutuhkan waktu tiga minggu, namun mereka akan memiliki program dan bisa dilibatkan setelah satu minggu sampai sepuluh hari, dan berperan dalam permainan. Itu juga tergantung pada fisik mereka saat kembali," papar manajer asal Prancis tersebut.

Alexis Sanchez tampil gemilang pada musim lalu. Dia mencetak 30 gol di semua kompetisi dan mengantar Arsenal menjuarai Piala FA.

Video Populer

Foto Populer