Sukses


Conte Ungkap Alasan Tunjuk Courtois Jadi Eksekutor Penalti

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengungkapkan, kiper Thibaut Courtois merupakan eksekutor penalti yang bagus. Menurut dia, kiper Belgia tersebut hanya kurang beruntung gagal menceploskan bola saat menghadapi Arsenal, di ajang Community Shield, Minggu (6/8/2017). 

Chelsea gagal meraih trofi Community Shield setelah kalah 1-4 dari Arsenal lewat babak adu penalti. Kedua klub bermain 1-1 pada babak normal. Chelsea unggul lebih dulu melalui gol Victor Moses, sebelum mampu disamakan Sead Kolasinac, pada paruh kedua. 

Pada adu penalti, empat penendang The Gunners, yakni Theo Walcott, Nacho Monreal, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Olivier Giroud menjalankan tugasnya dengan baik.

Sementara itu, dari tiga penendang Chelsea hanya Gary Cahill yang sukses mencetak gol, sementara eksekusi Thibaut Courtois dan Alvaro Morata gagal bersarang di gawang Arsenal. 

"Courtois adalah salah satu penendang penalti terbaik yang kami miliki. Jika Anda memiliki pemain-pemain yang menunjukkan hal tersebut selama latihan, Anda akan memilihnya pada babak adu penalti," ungkap Antonio Conte.

"Jangan lupa, Alvaro Morata adalah penyerang dan dia juga melakukan hal yang sama (gagal menyarangkan bola saat babak adu penalti)," manajer asal Italia tersebut menambahkan.

Terkait dengan performa Alvaro Morata, yang berstatus sebagai pemain anyar The Blues, Conte menuturkan, "Dia gagal bermain baik, tetapi hal tersebut normal. Dia baru bersama kami hanya dua pekan. Penting baginya untuk kembali ke kondisi terbaik. Hal itu normal dan sama bagi Rudiger dan Bakayoko."

Sumber: Chelsea

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer