Sukses


Pep Guardiola Klaim La Liga lebih Baik dari Premier League

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengindikasikan La Liga lebih baik ketimbang Premier League jika berkaca dari prestasi perwakilan klub masing-masing liga di kompetisi Eropa.

Barcelona dan Real Madrid sama-sama sukses menjuarai tiga trofi Liga Champions dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Dalam periode yang sama, Sevilla (tiga gelar) dan Atletico Madrid (dua trofi) pun meraih kejayaan di Liga Europa.

Statistik impresif para wakil Spanyol tidak berbanding lurus dengan tim-tim Premier League. Inggris hanya mengklaim masing-masing dua trofi Liga Champions serta Liga Europa selama sedake terakhir, yakni melalui Manchester United dan Chelsea.

"Tentu saja Premier League adalah kompetisi yang sangat sulit. Namun, saya tidak mengatakan pergi markas ke Real Madrid, Barcelona, Sevilla, dan Athletic Bilbao, merupakan sesuatu yang mudah," kata Pep Guardiola.

"Selama satu dekade terakhir, semua tim-tim Spanyol mampu memenangi Liga Champions dan Liga Europa. Bahkan, Sevilla memenangi tiga gelar Liga Europa secara beruntun," ujar Pep Guardiola.

"Premier League akan menjadi sulit jika kelima wakil Inggris bisa mencapai putaran terakhir di Liga Champions musim ini. Setelahnya, kita bisa mengatakan Premier League adalah kompetisi tersulit yang harus menjadi contoh," tutur Pep Guardiola.

Pep Guardiola mengantarkan Manchester City meraih poin penuh setelah menang 2-1 atas Bournemouth pada pertandingan pekan ketiga Premier League, di Stadion Vitality, Sabtu (26/8/2017).

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini]

Video Populer

Foto Populer