Sukses


Sir Alex Ferguson Tanggapi Saga Transfer Coutinho ke Barcelona

Bola.com, Nyon - Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, menilai manajemen Liverpool telah melakukan langkah tepat ketika menahan kepergian Philippe Coutinho ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2017.

"Menurut saya keteguhan manajemen memiliki peran krusial soal saga transfer Coutinho. Anda sebagai pelatih memiliki tugas untuk mengedukasi karakter para pemain. Jadi mereka harus bertanggung jawab mengenai apa yang dilakukan," kata Ferguson.

"Tentunya, dalam beberapa kasus hal tersebut sedikit berubah. Namun, saya yakin itu mengecewakan karena dalam kasus Liverpool, mereka telah melakukan tugas yang bagus membuat Coutinho menjadi pemain seperti yang ada saat ini," tutur Ferguson.

"Itu agak mengecewakan, tetapi Anda harus menghadapinya dan bursa transfer tidak membantu dalam situasi ini. Jika ditutup pada Juli, Coutinho akan terus bermain dan isu soal masa depannya akan menghilang. Permasalahan akan berakhir,” ujar Ferguson.

Barcelona menjadikan Philippe Coutinho sebagai buruan utama pada bursa transfer musim panas 2017. Sang pemain pun diberitakan menyambut baik dan ingin angkat kaki dari Liverpool.

Manajemen Barcelona kabarnya telah melayangkan tiga penawaran kepada Liverpool untuk menggaet Philippe Coutinho. Namun, kubu The Reds enggan melakukan negosiasi dan menegaskan tidak ingin melepas pemain Brasil tersebut.

Akan tetapi, Barcelona diberitakan belum menyerah menggaet Philippe Coutinho. Manajemen klub siap mengucurkan dana 160 juta euro (Rp 2,55 triliun) agar Liverpool melepas Philippe Coutinho.

Sumber: ESPN FC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer