Sukses


Manchester City Lego Wilfried Bony ke Swansea City

Bola.com, Swansea - Manchester City resmi melego Wilfried Bony ke Swansea City pada Jumat (1/9/2017). The Citizens kabarnya menjual Bony ke The Swans dengan banderol yang mencapai 12 juta poundsterling (Rp 207 miliar).

"Swansea City dengan bangga mengumumkan jika Wilfried Bony telah bergabung ke klub dari Manchester City. Bony telah menandatangani kontrak dua tahun, dengan opsi perpanjangan untuk tahun ketiga," bunyi pernyataan Swansea di situs klub.

Swansea City bukan klub yang asing buat Bony. Sebab, pemain 28 tahun tersebut pernah berseragam Swansea dari Juli 2013 sampai Januari 2015.

Selama satu setengah musim memperkuat Swansea, Wilfried Bony berhasil mendulang 35 gol dari 75 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Performa apik tersebut membuat Manchester City meminang Bony dari The Swans pada 14 Januari 2015.

"Saya masih terus belajar. Saya selalu ingin memperbaiki diri, dan saya harus banyak memperlihatkannya. Saya memiliki perasaan yang sangat baik, terutama untuk diri saya sendiri, para penggemar, dan keluarga," kata Bony.

"Saya harus bermain di lapangan, jadi ketika saya mendengar Swansea menginginkan saya kembali, saya sangat senang," lanjutnya.

Karier Wilfried Bony bersama Manchester City tidak berjalan mulus. Kalah bersaing dengan Sergio Aguero, membuat Bony hanya mencetak 10 gol dari 46 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Dia pun sempat dipinjamkan ke Stoke City pada musim 2016-2017.

Sumber: Swansea City

Video Populer

Foto Populer