Sukses


Arsenal dan 5 Meme Kocak Jelang Tenggat Transfer Musim Panas 2017

Bola.com — Bursa transfer musim panas 2017 akan segera berakhir. Beberapa klub besar Eropa berhasil mendapatkan punggawa anyar, ada pula yang masih berusaha mendapatkan pemain incarannya, termasuk satu di antaranya Arsenal.

Bursa transfer musim panas 2017 memang sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Salah satu yang paling menonjol adalah jika melihat aktivitas Paris Saint-Germain yang berhasil mendapatkan Neymar dari Barcelona dengan memecahkan rekor dunia.

PSG juga mampu mengamankan tanda tangan Kylian Mbappe, yang sebelumnya dikabarkan menjadi incaran utama Real Madrid. PSG meminjam bintang muda Prancis tersebut selama semusim, namun PSG memiliki opsi mempermanenkan sang pemain hingga 2022.

Tidak hanya PSG yang mulus dalam rencana mendatangkan pemain-pemain anyar. Di ajang Premier League, Manchester City, Manchester United, Chelsea, atau Liverpool pun mengalami situasi sama.

Gelandang AS Monaco, Kylian Mbappe resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain. (PSG).

Chelsea berhasil mendaratkan Danny Drinkwater, yang dari awal diproyeksikan sebagai pengganti Nemanja Matic. Manchester City juga tidak kesulitan ketika memboyong Jonny Evans dari West Bromwich Albion agar kuota pemain homegrown mereka terpenuhi.

Manchester United lebih santai karena kiranya mampu mengamankan tanda tangan pemain yang dibutuhkan Jose Mourinho, semisal Romelu Lukaku, Nemanja Matic, Zlatan Ibrahimovic, hingga Victor Lindelof.

Liverpool mendapat "durian runtuh" karena berhasil mendaratkan Alex Oxlade-Chamberlain dari Arsenal, meski sang pemain terancam akan duduk di bangku cadangan jika melihat komposisi skuat The Reds.

Alex Oxlade Chamberlain resmi berseragam Liverpool. (Liverpool).

Terlepas dari keberhasilan meraih pemain yang diinginkan seperti di atas, ada pula klub-klub, atau pemain yang kesulitan dalam bursa transfer musim panas 2017. Hal ini pun mengundang reaksi dari para netizen di dunia maya. Meme-meme lucu yang mengundang tawa pun bermunculan. 

Aktivitas transfer Arsenal, misalnya. Salah satu yang menarik perhatian adalah karena mereka belum mampu mendapatkan beberapa pemain yang dikabarkan menjadi incaran. Bintang muda Prancis, Thomas Lemar, yang menjadi incaran utama, saat ini masih berstatus sebagai pemain AS Monaco. 

Media-media Inggris memprediksi, kesulitan Arsenal gagal mendaratkan Thomas Lemar karena mereka belum mampu menjual Alexis Sanchez k ke klub lain. Manchester City, yang dikabarkan tertarik memboyong Alexis Sanchez, mundur lantaran banderol yang dipasang Arsenal terlalu tinggi. 

Selain itu ada pula aktivitas transfer Philippe Coutinho yang melibatkan Liverpool dan Barcelona. Coutinho adalah buruan utama Barcelona setelah La Blaugrana kehilangan Neymar. Namun, Liverpool berusaha keras mempertahankan sang pemain, meski Barcelona telah melayangkan tawaran beberapa kali. 

Khusus pemain, ada dua nama yang menonjol. Striker Chelsea, Diego Costa dan gelandang Leicester City, Riyad Mahrez. Diego Costa sudah lama mengisyaratkan keinginan hengkang dari Stamford Bridge, namun hal tersebut belum terealisasi hingga saat ini.

Riyad Mahrez diberitakan sudah meminta izin meninggalkan pemusatan latihan tim nasional Aljazair yang sedang mempersiapkan laga Kualifikasi Piala Dunia 2018, tetapi kabarnya ke mana ia akan hengkang belum terdengar hingga saat ini. 

Apakah Arsenal dan klub-klub, serta pemain yang kesulitan pada detik-detik akhir penutupan bursa transfer musim panas 2017 bisa terselesaikan? Kita tunggu saja.

Ikuti terus perkembangan menjelang penutupan bursa transfer secara update melalui artikel ini: LIVE - Deadline Transfer Musim Panas 2017 Liga Eropa

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer