Sukses


Romelu Lukaku dan 3 Pemain yang Menolak Gabung ke Chelsea

Bola.com - Chelsea gagal membawa pulang Romelu Lukaku ke Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas 2017. Hal itu karena Lukaku lebih memilih untuk bergabung dengan Manchester United.

Romelu Lukaku sempat menjadi target utama manajer Chelsea, Antonio Conte, pada musim panas 2017. Namun, Lukaku mengabaikan tawaran kembali memperkuat The Blues, karena ingin reuni dengan Jose Mourinho.

Lukaku dan Mourinho sempat bekerja sama di Chelsea pada periode 2013 hingga 2014. Saat itu, hubungan keduanya sempat menegang karena The Special One meminjamkan dan menjual Lukaku ke Everton.

Meski begitu, Mourinho berusaha memperbaiki hubungan dengan penyerang timnas Belgia tersebut. Jose Mourinho rajin menghubungi Lukaku melalui telepon dan pesan singkat.

Kegigihan manajer asal Portugal itu membuat Lukaku luluh dan ingin bergabung dengan Manchester United. Di sisi lain, Chelsea hanya satu kali menghubungi bomber 24 tahun itu.

Kegagalan merekrut Romelu Lukaku membuat Chelsea mendatangkan Alvaro Morata dari Real Madrid. Uniknya, Morata sempat menjadi buruan Manchester United.

Romelu Lukaku bukanlah satu-satunya pemain yang menolak tawaran dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2017. Setidaknya, terdapat tiga pemain lain yang membuat keputusan sama.

Berikut ini merupakan tiga pemain yang menolak bergabung dengan Chelsea:

2 dari 4 halaman

Alex Oxlade-Chamberlain

Chelsea dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Arsenal untuk transfer Alex Oxlade-Chamberlain. Namun, kesepakatan urung terjadi karena Chamberlain lebih memilih bergabung dengan Liverpool.

Alex Oxlade-Chamberlain bergabung dengan Liverpool karena mengidolai Steven Gerrard. Hal tersebut membuat Chamberlain rela mendapatkan gaji lebih kecil dibandingkan dengan yang diterima bersama Arsenal.

Penggawa timnas Inggris itu hanya mengantongi pendapatan sebesar 120.000 poundsterling (Rp 2,06 miliar) per pekan di Liverpool. Padahal, gajinya bersama The Gunners mencapai 180.000 poundsterling (Rp 3,09 miliar) dan Chelsea dikabarkan siap memberi gaji lebih.

3 dari 4 halaman

Ross Barkley

Rekan satu tim Romelu Lukaku di Everton, Ross Barkley, juga menolak bergabung dengan Chelsea. Padahal, masa depan Barkley di Everton tengah menjadi tanda tanya karena belum memperpanjang kontrak yang berakhir pada 30 Juni 2018.

Barkley sempat dikabarkan menjalani tes medis di Chelsea pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2017. Namun, berita tersebut dibantah oleh sang pemain.

Barkley lebih memilih untuk fokus terhadap penyembuhan cedera dan memutuskan masa depan ketika telah pulih. Menurut petinggi Everton, pihak klub telah siap kehilangan gelandang 23 tahun tersebut.

4 dari 4 halaman

Fernando Llorente

Chelsea kalah dari Tottenham Hotspur dalam perburuan striker Swansea City, Fernando Llorente. The Swans mendapat tawaran yang lebih besar dari Tottenham untuk Llorente.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, ingin bereuni dengan Llorente. Keduanya pernah bekerja sama ketika masih di Juventus pada musim 2013-2014.

Meski begitu, Llorente lebih memilih untuk bergabung dengan Tottenham. Keputusan penyerang asal Spanyol itu ditengarai karena dirinya memiliki hubungan buruk dengan Conte.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer