Sukses


8 Fakta Menarik usai Keganasan Manchester City atas Liverpool

Bola.com, Jakarta - Manchester City tampil perkasa kala menekuk Liverpool, pada laga lanjutan Premier League 2017-2018, di Etihad Stadium, Sabtu (9/9/2017). Tidak tanggung-tanggung, Manchester City unggul lima gol atas The Reds.

Efek dari pesta gol tersebut menyebabkan beberapa individu mencetak statistik spesial. Sebelumnya, kemenangan atas Liverpool membuat Manchester City menyamai perolehan angka Manchester United, yang membuat mereka bertengger bersama di puncak klasemen sementara Premiership.

Pesta Manchester City diisi deretan gol dari Sergio Agüero (24'), Gabriel Jesus (45'+6', 53') dan Leroy Sané (77', 90'+1'). Tuan rumah berpesta, Liverpool menunduk lesu. Apalagi bintang mereka, Sadio Mane harus keluar lapangan pada menit ke-37 karena mendapat kartu merah.

Berikut ini beberapa catatan menarik usai laga Manchester City kontra Liverpool:

2 dari 2 halaman

Fakta-fakta Usai Laga

1. Gabriel Jesus terlibat dalam proses gol bagi Manchester City setiap 65,3 menit sejak bergabung ke Etihad Stadium.

2. Hasil Liverpool memberi kekalahan dengan margin terbesar dalam sejarah Jurgen Klopp sebagai pelatih. Ia pernah mengalami kekalahan besar kala Mainz takluk dari Werder Bremen dengan skor 1-6 pada Oktober 2006.

3. Sejak melakoni debut bersama Manchester City pada September 2015, Kevin De Bruyne mengoleksi 29 assist, alias terbanyak dari pemain yang sama-sama berstatus anyar pada 2015.

4. Gabriel Jesus terlibat dari 13 gol Manchester City dalam 12 laga bersama Manchester City, yakni 9 gol dan empat assist.

5. Sergio Aguero menjadi top skorer pemain non-Eropa sepanjang sejarah Premier League. Ia mengoleksi 124 gol, melewati catatan Dwight Yorke (123 gol).

6. Sergio Aguero selalu mencetak gol pada enam laga beruntun ketika Manchester City menjamu Liverpool di pentas Premier League.

7. Manchester City hanya sekali kalah dalam 24 pertandingan di rumah sendiri.

8. Kekalahan dari Manchester City membuat Liverpool gagal mempertahankan status tak terkalahakan saat laga away ke markas tim-tim yang bertengger di posisi tujuh besar.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer