Sukses


Klopp: Alex Oxlade-Chamberlain Butuh Waktu Adaptasi di Liverpool

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, meminta pendukung timnya bersabar dengan Alex Oxlade-Chamberlain. Menurut Klopp, Chamberlain butuh waktu untuk beradaptasi dengan permainan Liverpool.

Manajemen The Reds mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan Chamberlain dari Arsenal pada bursa transfer musim panas tahun ini. Liverpool harus membayar 34,2 juta poundsterling (Rp 611 miliar) untuk mengamankan jasa sang pemain.

Akan tetapi, Chamberlain jarang mendapatkan kesempatan tampil bersama Liverpool. Gelandang 24 tahun itu baru mengumpulkan 57 menit bermain sejak tiba di Anfield.

Menurut Klopp, hal itu karena Chamberlain belum terbiasa dengan gaya bermain di Liverpool. Manajer asal Jerman itu mengaku memiliki banyak rencana untuk Chamberlain.

"Kami tengah mempersiapkannya. Kami berada di belakang Chamberlain dan menunjukkan ingin dia bermain di posisi ini dan itu," ujar Klopp kepada Sky Sports.

"Banyak pekerjaan yang harus kami lakukan, tetapi sangat bagus dia berada di sini. Chamberlain membutuhkan waktu meski terbukti bisa tampil apik dalam situasi sulit pada laga menghadapi Burnley," lanjutnya.

Chamberlain menjalani debut yang kurang baik bersama Liverpool. Saat itu, The Reds menelan kekalahan telak 0-5 dari Manchester City pada 9 September 2017.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer