Sukses


Philippe Coutinho, Spesialis Tendangan Jarak Jauh Premier League

Bola.com, Liverpool - Philippe Coutinho tidak dapat mengubah skor 1-1 ketika Liverpool bersua Newcastle United, di Stadion St. James Park, Minggu (1/10/2017). Namun, sebiji gol yang ditorehkan Coutinho dalam laga itu nyatanya menjadi catatan apik tersendiri bagi gelandang Brasil tersebut.

Philippe Coutinho kembali menunjukkan kapasitasnya sebagai satu di antara gelandang terbaik di Premier League. Dia membuat publik berdecak kagum sewaktu mencetak gol dari luar kotak penalti Newcastle United pada menit ke-29.

Itu merupakan gol Philippe Coutinho yang ke-17 dari luar kotak penalti sejak melakoni debut di Premier League pada 2013. Sang pemain mencetak empat di antaranya dari lima penampilan terakhir di kompetisi tersebut.

Philippe Coutinho lantas menjadi pemain paling mematikan dari luar kotak penalti di Premier League sejak 2013. Coutinho unggul tiga gol dari torehan gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, dalam periode yang sama.

Akan tetapi, Philippe Coutinho bukanlah pemain dengan jumlah gol terbanyak dari luar kotak penalti sepanjang sejarah Premier League. Saat ini rekor diklaim oleh Frank Lampard dengan total 41 gol ketika bermain di West Ham United, Chelsea, dan Manchester City.

Philippe Coutinho juga masih harus melewati jumlah gol milik legenda Liverpool, Steven Gerrard (33). Namun, Coutinho diyakini dapat menggeser posisi kedua pemain itu andai terus mempertahankan performa gemilang.

Sumber: Premier League

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer