Sukses


Banderol Lukaku Melejit Setelah Gabung Manchester United

Bola.com, Manchester - Banderol penyerang Belgia, Romelu Lukaku, melejit setelah bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2017. Demikian hasil studi CIES Football Observatory, seperti dilansir Mirror, Jumat (6/10/2017).

Manchester United memboyong Lukaku dari Everton dengan banderol 83 juta euro (Rp 1,29 triliun). Kini, banderol sang pemain mencapai 158,5 juta euro (Rp 2,45 triliun), per 1 Oktober 2017.

Awalnya, banderol Lukaku mengalami kenaikan menjadi 102,7 juta euro (Rp 1,58 triliun) pada 1 Juli. Namun, setelah tampil impresif di barisan depan Setan Merah, banderolnya melejit.

Saat ini, dari tujuh pertandingan Premier League, Lukaku menyarangkan tujuh gol. Total, mantan pemain Chelsea tersebut menorehkan 11 gol dan satu assist dari 10 pertandingan di berbagai ajang.

Menariknya, harga Lukaku kini lebih tinggi daripada Kylian Mbappe, yang digadang-gadang akan menjadi pemain terbaik dunia pada masa depan. Kylian Mbappe, yang bergabung PSG dengan status pinjaman dari AS Monaco, memilki banderol 145,8 juta euro (Rp 2,25 triliun).

Selain Lukaku, pemain yang mengalami kenaikan pesat banderolnya adalah bintang anyar Liverpool, Alex Oxlade Chamberlain. Ia bergabung The Reds dari Arsenal dengan biaya sebesar 35 juta pounds.

Kini, menurut CIES, banderol Chamberlain sebesar 58,7 juta euro (Rp 902 miliar), meski sang pemain dianggap belum tampil maksimal bersama klub yang menjadi rival Manchester United tersebut. 

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer