Sukses


3 Calon Pengganti Antonio Conte di Chelsea

Jakarta - Posisi Antonio Conte sebagai manajer Chelsea mulai terusik. Kabar beredar, Chelsea sedang menimbang untuk mencopot status 'nakhoda' yang kini disandang Conte.

Tanda tanya soal masa depan Conte di Stamford Bridge telah meningkat dalam beberapa pekan terakhir. Ini setelah usaha keras Chelsea untuk mempertahankan gelar Liga Inggris berjalan kurang mulus.

Kini, mereka teringgal sembilan poin di bawah pemimpin klasemen sementara Manchester City. Laporan lain menyebutkan, para pemain Chelsea juga merasa tidak cocok dengan gaya melatih Conte. Mereka merasa "tidak bahagia" dengan cara Conte melatih yang dianggap berlebihan.

Conte sendiri telah menyatakan dia tidak takut dengan kondisi tersebut. Namun, Roman Abramovich, sang pemilik klub Chelsea, tengah mempertimbangkan untuk membiarkan dia pergi dan menunjuk manajer baru.

Berikut tiga pelatih yang disebut-sebut akan menggantikan Conte di Chelsea:

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

2 dari 4 halaman

Maurizio Sarri

Nama Sarri memang sedang berkibar. Dalam dua musim terakhir, dia telah memperlihatkan sentuhan tangan dingin dengan membawa Napoli selalu bertengger di papan atas klasemen Serie A.

Chelsea disebut-sebut akan mendatangkan Sarri dalam sebuah kesepakatan senilai 9 juta pounds setahun. Sarri (58) memiliki pengalaman melatih yang cukup banyak, setelah mengelola 18 klub dalam 27 tahun terakhir.

Dia telah bertugas di Napoli sejak ditinggalkan Rafael Benitez pada Juni 2015. Napoli saat ini masih berada di papan atas Serie A. Mereka unggul tiga poin atas juara bertahan Juventus.

3 dari 4 halaman

Massimiliano Allegri

Nama lain yang sempat muncul adalah pelatih Juventus Massimiliano Allegri. Nama pelatih ini mencuat setelah Juventus tampil sangat mendominasi di Serie A.

Manajer berusia 49 tahun itu sudah membuktikan bahwa ia sukses menerapkan berbagai taktik untuk menghadapi lawan yang berbeda-beda.

Sebelum melatih Juventus, Allegri sempat menangani AC Milan pada periode 2010-2014. Saat itu, Allegri mempersembahkan masing-masing satu gelar Scudetto dan Supercoppa Italiana.

4 dari 4 halaman

Diego Simeone

Selain Allegri, nama Diego Simeone juga layak diperhitungkan sebagai pengganti Conte. Kemampuannya menyulap Atletico Madrid sebagai kekuatan baru di Spanyol dan Eropa membuat kredibilitasnya sebagai manajer susah untuk disangsikan.

Simeone mengangkat Atletico Madrid menjadi kekuatan baru di Spanyol dan Eropa. Dia membawa klub menjadi juara La Liga 2013/2014 setelah meraih Copa del Rey semusim sebelumnya.

Sosok berusia 47 tahun itu juga membantu Atletico Madrid lolos ke fase grup Liga Champions pada lima musim terakhir, dua di antaranya berujung hingga final.

Video Populer

Foto Populer