Sukses


Klopp Enggan Jadikan Salah Algojo Penalti Liverpool

Jakarta Manajer Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menganggap Mohamed Salah bukan algojo penalti yang tepat bagi timnya. Dia memilih memberikan tugas tersebut kepada Daniel Sturridge.

Liverpool menang 3-0 atas Huddersfield Town, akhir pekan lalu. Dalam laga itu, The Reds sempat mendapat hadiah penalti. Sayangnya, Salah yang maju sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya.

Klopp mengaku dirinya menunjuk Salah setelah melihat pemain 25 tahun itu sukses melesakkan gol melalui titik penalti yang membawa Mesir ke Piala Dunia 2018. Namun, setelah kegagalan melawan Huddersfield, Klopp kini ragu dengan kemampuan Salah.

"Saya pikir masuk akal menunjuk Salah sebaagai algojo penalti akal setelah penaltinya bersama Timnas Mesir. Jelas tekanannya lebih besar bersama Mesir untuk lolos ke Piala Dunia !" kata Klopp kepada Liverpool Echo.

"Tapi, sekarang saya tidak yakin dia akan jadi eksekutor lagi. Saya pikir Daniel Sturridge adalah pilihan yang lebih aman," Klopp menambahkan.

Terlepas dari kegagalan penalti, Salah tampil cukup baik musim ini. Ia sudah melesakkan sembilan gol dalam 14 pertandingan di semua kompetisi.

Liverpool sendiri kini berada di peringkat enam klasemen Liga Inggris. The Reds masih tertinggal 12 poin dari Manchester City di singgasana.

Video Populer

Foto Populer