Sukses


MU Akan Beli Bek Baru

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) akan membeli bek baru di jendela transfer Januari 2018 menyusul performa buruk Victor Lindelof. Salah satu yang masuk dalam daftar incaran adalah bek Red Bull Leipzig, Dayot Upamecano.

Bild melaporkan pemain asal Prancis itu telah menarik perhatian manajer MU Jose Mourinho. The Red Devils akan mencoba merekrut Upamecano di bursa transfer Januari nanti.

Pemain 19 tahun itu tampil gemilang bersama Leipzig. Dia kini menjadi aset berharga klub asuhan Ralph Hasenhuttl. Leipzig akan mematok harga mahal untuk Upamecano. "Dayot akan menjadi pemain kelas dunia kami berikutnya," ujar Hasenhuttl belum lama ini.

MU harus bersaing dengan dua klub raksasa Eropa lain yakni AC Milan dan Barcelona yang juga menginginkan Upamecano. Kontrak Upamecano bersama Leipzig sendiri masih berlaku hingga 2021.

Klausul pelepasan Upamecano juga sangat mahal. MU harus menyiapkan dana 100 juta euro jika mau menebus Upamecano.

2 dari 3 halaman

Lama Berkarier di Austria

Meski lahir di Prancis, Upamecano menghabiskan kariernya di Austria. Dia dibesarkan oleh Red Bull Salzburg. Pemilik Salzburg dan Leipzig sama sehingga Januari 2017 lalu Upamecano bisa pindah ke Liga Jerman.

Pindah ke Leipzig, Upamecano langsung jadi pilihan utama. Musim ini, Upamecano sudah tampil delapan kali sebagai starter di Liga Jerman.

3 dari 3 halaman

Jadi Calon Pengganti Pique

Barcelona juga meminati Upamecano karena butuh penerus untuk Gerard Pique dan Javier Mascherano yanng sudah termakan usia. Mascherano sendiri kemungkinan akan pergi dari Nou Camp musim panas nanti.

El Barca berencana menduetkan Upamecano dengan Samuel Umtiti atau bek muda Kolombia Yerry Mina yang sedang masuk daftar incaran mereka.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Dayot Upamecano

Video Populer

Foto Populer