Sukses


Mourinho Bersedia Lepas De Gea ke Real Madrid

Jakarta Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho ternyata tidak keberatan melepas David De Gea musim depan. Mourinho malah menyarankan De Gea memilih Real Madrid sebagai pelabuhan berikutnya.

Seperti diketahui, kiper MU itu merupakan target transfer jangka panjang Real Madrid. De Gea berada di daftar teratas pemain yang ingin dibeli Presiden Real Madrid Florentino Perez jika memutuskan mengganti Keylor Navas.

Sebenarnya, Real Madrid nyaris mendapatkan De Gea dari MU pada musim panas 2015. Saat itu, kedua klub sudah mencapai kesepakatan.

Tetapi, mesin fax telah 'menggagalkan' semuanya. MU dituding gagal mengirimkan dokumen sebelum tenggat penutupan bursa transfer.

Seorang staf LFP mengatakan dokumen yang dikirim MU bahkan tidak bisa dibuka karena perbedaan format. Madrid pun gagal mendaftarkan De Gea jelang 28 menit sebelum pendaftaran ditutup.

2 dari 3 halaman

Varane

Usulan Mourinho agar MU melepas De Gea pada musim depan dilansir Don Balon, Rabu (8/11/2017). Namun, media Spanyol itu mengatakan Mourinho hanya akan melepas De Gea jika Madrid mau memberikan Raphael Varane.

Mourinho mendatangkan Varane dari Lens saat ia menjadi pelatih Madrid pada 2011 lalu. Pemain berusia 24 tahun itu sudah membuktikan dirinya sebagai salah satu bek tengah terbaik di dunia.

Meski demikian, MU masih menginginkan penawaran yang signifikan dari Madrid untuk mencapai kesepakatan tersebut.

3 dari 3 halaman

Gemilang

De Gea tampil gemilang bersama MU di awal musim 2017-2018. Kiper 26 tahun itu telah menghasilkan delapan clean sheet di Liga Inggris dari 11 laga yang sudah dijalani. Torehan itu tiga kali lebih banyak dari kiper lainnya.

Sebaliknya, Varane justru belum menampilkan performa terbaiknya bersama Real Madrid sejauh musim ini. Ia baru tampil di enam laga pada ajang La Liga Spanyol. Hal ini disebabkan cedera ringan yang terus mengganggunya.

Video Populer

Foto Populer