Sukses


Soal Pogba, Manchester United dapat Kabar Gembira

Paul Pogba segera kembali memperkuat Manchester United di lapangan. Daily Mirror melaporkan, mantan pemain Juventus itu akan tampil selepas jeda internasional.

Manchester United dijadwalkan menghadapi Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (18/11/2017).

Kembalinya Pogba merupakan kabar gembira bagi The Red Devils yang mengalami penurunan performa di Liga Inggris. Mereka menderita dua kekalahan dan hanya sekali menang pada empat pertandingan terakhir sehingga tertinggal delapan nilai di belakang Manchester City.

Pogba terkena cedera hamstring pada laga Liga Champions melawan Basel, September lalu. Kepergiannya membuat kreativitas serangan MU berkurang.

Statistik mencatat, MU rata-rata menciptakan 14,8 peluang mencetak gol per pertandingan dengan Pogba di lapangan. Angka tersebut menurun menjadi tujuh kesempatan per partai saat pemain asal Prancis itu berhalangan.

Berkurangnya peluang otomatis memperkecil prospek MU mencetak gol. Tidak heran jika produktivitas tim melemah. Bersama Pogba, mereka menciptakan tiga gol per laga. Tanpanya, The Red Devils hanya menghasilkan 1,6 gol per duel.

Pogba tampil instrumental saat Manchester United menunjukkan dominasi pada empat penampilan awal Liga Inggris musim ini. Dia menyumbang dua gol dan dua assist untuk membantu tim mengoleksi 10 poin.

2 dari 3 halaman

Peran Penting

MU mendatangkan Pogba dengan nilai 105 juta euro pada 2016. Angka tersebut merupakan rekor transfer saat itu.

Mereka membelinya dari Juventus. Padahal Pogba merupakan produk akademi The Red Devils pada 2009-2011. 

Pemain Basel, Mohamed Elyounoussi (kanan) mengecoh pemain Manchester United, Paul Pogba pada laga Grup A Liga Champions di Old Trafford, Manchester, (12/9/2017). MU menang 3-0. (AP/Frank Augstein)

Hingga kini dia sudah membela MU di 64 pertandingan dan mencetak 11 gol. Kontribusinya turut membuahkan titel Piala Liga Inggris dan Liga Europa. 

3 dari 3 halaman

Statistik Pogba

Musim-Laga-Gol

2011/2012 7 0

2016/2017 51 9

2017/2018 6 2

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer