Sukses


Gelandang MU Menilai Martial Layak Masuk Timnas Prancis

Jakarta - Gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba yakin rekan setim, Anthony Martial kembali kembali memperkuat Timnas Prancis. Menurut Pogba, Martial sudah banyak berkembang bersama MU.

Sepanjang tahun 2017, Martial belum mendapat panggilan dari Timnas Prancis. Kali terakhir dia bermain untuk negaranya pada 11 Oktober, saat Prancis menang 1-0 atas Belanda di Pra Piala Dunia 2018 Zona Eropa.

Dalam laga tersebut, Martial bermain sebagai pemain pengganti. Dia masuk pada menit ke-67, menggantikan Dimitri Payet.

"Saya yakin dia akan kembali. Sebab, dia sangat bagus dan memiliki pramusim yang hebat. Bahkan di awal musim, dia banyak membantu MU," ujar Pogba dikutip dari laman resmi klub.

2 dari 3 halaman

Kehebatan Martial

Sepanjang Liga Inggris musim ini, Martial sudah bermain untuk Setan Merah, sebutan MU, dalam 10 pertandingan, tujuh di antaranya sebagai pemain pengganti.

Meski berstatus sebagai 'ban serep', Martial punya kontribusi besar untuk MU. Dia sudah mencetak empat gol dan menciptakan delapan peluang, dua di antaranya menjadi gol.

Soal akurasi sepakan, Martial tak pernah meleset sedikit pun. Dia melepaskan enam sepakan dengan tingkat keberhasilan sebesar 100 persen.

"Martial merupakan bakat besar. Dia pemain yang sangat berbakat, salah satu pemain terbaik yang pernah saya lihat. Dia masih muda dan terus membaik," ujar Pogba.

3 dari 3 halaman

Martial yang Pemalu

Sementara itu, Martial mengaku dirinya merupakan seorang pemalu. Hal itu terlihat jelas ketika bermain bersama MU, striker berusia 21 tahun itu jarang tersenyum, meski mencetak gol.

"Saya sedikit pemalu ketika di lapangan. Saya tidak menunjukkan emosi sebanyak pemain lain, tapi saya bahagia, meski Anda tidak melihat saya tersenyum," ucap Martial.

"Di lapangan saya sangat fokus. Mungkin, saya akan mencoba tersenyum lebih banyak saat di lapangan, tapi itu akan menjadi senyum yang terpaksa," kata mantan pemain AS Monaco tersebut.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Timnas Prancis

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer