Sukses


Southgate Persoalkan Posisi Wilshere di Arsenal

Jakarta Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, menyayangkan keputusan manajer Arsenal Arsene Wenger yang menempatkan Jack Wilshere sebagai playmaker.

Padahal, kata Southgate, Wilshere adalah pemain yang memiliki bakat bagus. Namun, dia salah posisi bermain di Arsenal.

Wilshere sering dimainkan sebagai playmaker di Arsenal. Padahal, menurut Southgate, Wilshere lebih cocok bermain sebagai gelandang bertahan. Pada akhirnya, Southgate memutuskan tidak menyertakan Wilshere ke dalam skuat Inggris untuk menghadapi dua laga uji coba.

"Wilshere bermain sebagai nomor 10 sepanjang musim lalu dengan status pinjaman di Bournemouth. Itu bukan cara kami bermain," kata Southgate seperti dilansir Soccerway.

"Ketika kami bermain dengan 10, kami telah memiliki Dele Alli dan Adam Lallana, tapi kami tidak bermain dengan nomor 10 lawan Jerman."

 

2 dari 3 halaman

Ragukan Keputusan Wenger

"Saya tidak berpikir Wilshere adalah nomor 10. Saya pikir dia adalah pemain yang lebih dalam, tapi dia tidak bermain lebih dalam. Anda harus bertanya kepada Arsene Wenger mengapa begitu."

"Tapi saya sangat suka Jack Wilshere sebagai pemain. Saya pikir dia adalah seorang talenta dan saya sangat menghormatinya sebagai individu. Dan saya berharap kami berada pada posisi di bulan Maret di mana kami bisa memanggilnya," Southgate menambahkan.

3 dari 3 halaman

30 Caps

Jack Wilshere (AFP / BEN STANSALL)

Wenger sebelumnya sempat menyayangkan keputusan Southgate yang tak memanggil Wilshere. Menurut pelatih asal Prancis itu, Wilshere layak menggunakan jersey timnas Inggris. Namun, faktanya pemain 25 tahun tersebut baru bermain satu kali di Liga Primer Inggris musim ini.

Sejak melakukan debutnya pada 2010, Wilshere telah membela Timnas Inggris dalam 30 pertandingan dan melesakkan dua gol.

Video Populer

Foto Populer