Sukses


Sering Cedera, Gareth Bale Diminta Tak Kembali ke Liga Inggris

Jakarta Pelatih Tim Nasional Wales, Chris Coleman, memberikan saran kepada anak asuhnya Gareth Bale agar tetap bermain di Real Madrid saja, ketimbang balik ke Liga Inggris.

Belakangan, Bale santer dikabarkan berpeluang kembali ke Liga Inggris. Sebabnya, ia terlalu sering cedera di La Liga.

Meski demikian, Coleman menyarankan Bale bertahan karena mempertimbangkan kondisi fisiknya. Menurut Coleman, Liga Inggris yang banyak mengandalkan kekuatan fisik dianggap terlalu keras bagi Bale.

"Saya ingin melihat Bale bahagia di manapun dia bermain. Jika saya menjadi manajer Wales selama dua tahun lagi, atau empat tahun lagi, saya ingin melihatnya bertahan di Real Madrid. Betul dia mendapat banyak cedera, tapi pada umumnya Liga Primer lebih tangguh dari La Liga dalam hal fisik," kata Coleman seperti dilansir Premier League.

"Ketika Bale bahagia, dia bermain sepak bola yang bagus. Ketika dia datang kepada kami dan bahagia, kami melihat pemain yang luar biasa. Jika dia bahagia di Madrid, maka bagus. Jika tidak, dia harus pergi dan bermain di tempat di mana dia bahagia."

 

 

 

2 dari 3 halaman

Pemain Rapuh

Gelandang Real Madrid asal Wales, Gareth Bale. (AP Photo/Boris Grdanoski)

Bale termasuk pemain yang rapuh. Musim lalu, ia cuma 19 kali membela Madrid di La Liga. Sementara musim ini, dia telah absen dalam delapan laga yang dilakoni El Real di berbagai ajang.

"Kadang-kadang semakin keras Anda bekerja untuk kembali, semakin lama waktu yang dibutuhkan bagi Anda untuk kembali karena adanya tekanan. Bale sekarang seperti itu. Absennya dia adalah kehilangan besar bagi Madrid dan Wales. Kami selalu lebih kuat saat ada Bale," Coleman menambahkan.

3 dari 3 halaman

70 Gol

Sejak gabung Madrid pada 2013, Bale telah membela Los Blancos dalam 159 pertandingan di semua kompetisi.

Mantan pemain Tottenham Hotspur itu juga sudah mencetak 70 gol.

Video Populer

Foto Populer