Sukses


Valencia Cedera, Mourinho Salahkan Jadwal Premier League

Bola.com, West Bromwich - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menilai penyebab Antonio Valencia mengalami cedera karena  padatnya jadwal Premier League 2017-2018.  

Antonio Valencia hanya mampu bermain selama 66 menit ketika Manchester United bertandang ke The Hawthorns, markas West Bromwich Albion, Minggu (17/12/2017). Pemain asal Ekuador itu terpaksa digantikan Marcos Rojo setelah berbenturan dengan pemain WBA.

Mourinho berpendapat, Valencia mengalami cedera karena kelelahan. Tudingan Mourinho ada benarnya sebab pertandingan tersebut merupakan yang ketujuh dilakoni Valencia dalam 23 hari terakhir.

"Inilah yang saya sebut Cedera Desember. Sebuah cedera yang disebabkan oleh akumulasi dari kelelahan," kata Mourinho seperti dikutip Sky Sports, Senin (18/12/2017).

"Itu merupakan cedera otot pada bagian hamstring. Apakah itu otot besar, kecil, atau sedang, saya tidak tahu. Mari kita tunggu. Saya rasa dia adalah pemain berpengalaman yang tidak akan membiarkan diri sampai batas tersulit. Namun, ini adalah cedera yang disebabkan karena kelelahan," ujar manajer berpaspor Portugal itu.

Mourinho menilai, faktor cedera pemain karena kelelahan mungkin juga bakal menimpa klub lain. Seperti diketahui, klub-klub Inggris akan melakoni periode sibuk sepanjang Desember hingga awal Januari 2018.

"Semua klub di Premier League, terutama mereka yang tampil lebih dari satu kejuaraan atau kompetisi Eropa, semuanya memiliki resiko (pemainnya mengalami cedera karena kelelahan seperti Antonio Valencia)," tegas Mourinho.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer