Sukses


Pemain Dortmund Masuk Radar MU

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) ditahan imbang Leicester City 2-2 pada pekan ke-16 Liga Inggris di King Power Stadium, Sabtu (23/12/2017). Kemenangan MU dibuyarkan Harry Maguire lewat golnya di menit ke-90+4.

Hasil ini membuat Manajer MU Jose Mourinho marah. Bahkan, pria Portugal itu menyebut para pemainnya 'kekanak-kanakan'.

"Kami dihukum atas kesalahan kami, apa lagi yang bisa saya katakan? Ini pertandingan yang mudah untuk dimenangkan, tapi ketika kau melewatkan peluang-peluang besar di depan gawang. Dan tidak hanya itu, juga kekanak-kanakan ketika kehilangan bola kemudian dihukum pada akhir laga," ucap Mourinho.

Mourinho berniat mencari pemain baru pada jendela transfer musim dingin Januari 2018. The Sun mengklaim Mourinho ingin merekrut pemain sayap kanan.

Sejauh ini, Mourinho sering memainkan Juan Mata sebagai sayap kanan. Sementara di sayap kiri, posisi itu secara bergantian diperankan oleh Anthony Martial atau Marcus Rashford.

The Sun dalam laporannya menyebutkan MU sudah menemukan siapa pemain yang direkrut. Dia adalah pemain sayap kanan Borussia Dortmund, Christian Pulisic, yang nilainya ditaksir 70 juta pound.

2 dari 3 halaman

Pemain Terbaik AS

Gelandang Amerika Serikat, Christian Pulisic, terjatuh saat dilanggar pemain Trinidad Tobago pada laga kualifikasi Piala Dunia di Stadion Ato Boldon, Selasa (10/10/2017). Trinidad dan Tobago menang 2-1 atas Amerika Serikat. (AP/Rebecca Blackwell)

Usianya memang baru 19 tahun. Namun, Christian Pulisic telah dinobatkan sebagai pesepak bola pria terbaik Amerika Serikat 2017.

Meski penampilan briliannya tidak cukup untuk membawa Timnas Amerika Serikat lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia, pendapat umum menyebut Pulisic sebagai pemain yang bersinal selama babak kualifikasi.

Bersama Borussia Dortmund, Pulisic telah tampil dalam 23 laga di semua kompetisi dengan mencetak 4 gol dan 1 assist sejauh musim ini.

3 dari 3 halaman

Tinggalkan Dortmund

Christian Pulisic masih terikat kontrak Borussia Dortmund sampai Juni 2020. Namun, tidak menutup kemungkinan dia akan meninggalkan Signal Iduna Park sebelum kontrak itu berakhir.

Pulisic bisa mencari klub baru setelah ada laporan menyebutkan ada ketidakberesan dalam manajemen Dortmund. Situasi ini yang terus dipantau MU.

Pulisic bisa menjadi solusi jangkan panjang untuk MU sebagai pengganti Juan Mata. Karena itu, klub berjuluk Setan Merah itu akan berusaha memboyongnya ke Old Trafford.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Christian Mate Pulisic adalah pesepak bola asal Amerika Serikat yang kini merumput bersama Chelsea FC
    Christian Mate Pulisic adalah pesepak bola asal Amerika Serikat yang kini merumput bersama Chelsea FC
    Christian Mate Pulisic adalah pesepak bola asal Amerika Serikat yang kini merumput bersama Chelsea FC

    Christian Pulisic

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer