Sukses


Manchester City Dibuat Waswas oleh Newcastle

Manchester- Raheem Sterling kembali menjadi pahlawan Manchester City. Gol tunggal Sterling membawa City menang 1-0 atas Newcastle United di St. James' Park, Rabu (27/12/2017) dalam lanjutan Liga Inggris.

Kemenangan tersebut diraih tidak mudah. Pasalnya, tim besutan Rafael Benitez bermain bertahan. Manchester City menguasai ball possession hingga 74 persen.

Para pemain Manchester City tercatat melepaskan 15 sepakan, sembilan di antaranya mengancam gawang Newcastle United yang dikawal Robert Elliot. Jebakan offside pun menjadi strategi Newcastle, tercatat ada empat pemain The Citizen yang terperangkap permainan itu.

"Pastinya ada momen-momen menegangkan (bagi kami). Mereka menahan tekanan kami dengan sangat baik dan berbahaya dalam serangan balik," kata Sterling dikutip dari situs resmi klub.

"Kami memberikan beberapa tendangan bebas yang tak perlu sehingga memberikan tekanan terhadap diri kami sendiri, tetapi semangat tim kami terlihat. Manchester City tak kenal menyerah, gigih dan akhirnya mendapatkan kemenangan," ujarnya menambahkan.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Puji De Bruyne

Dalam kesempatan ini, Sterling memuji gelandang serang Manchester City, Kevin De Bruyne, yang membantunya mencetak gol ke gawang Newcastle United pada menit ke-31.

Sterling merasa beruntung punya banyak rekan yang bisa menciptakan serangan untuk membantunya mencetak gol. Winger Timnas Inggris itu sudah mencetak 13 gol di Liga Inggris musim ini.

"Itu (umpan De Bruyne) sangat bagus. Di tim ini, ada banyak pemain yang bisa membuat operan krusial, De Bruyne, Bernardo Silva, atau David Silva," katanya.

"Sembilan dari sepuluh kesempatan, mereka akan mampu menemukan Anda. Itu adalah gol kerja sama tim yang hebat dan operan yang sungguh hebat dari Kevin," ucap eks Liverpool tersebut.

3 dari 3 halaman

Rekor

Kemenangan atas Newcastle membuat Manchester City mencatatkan 18 kemenangan beruntun. Hal ini pula membuat The Citizen unggul 15 poin dari Manchester United di klasemen Liga Inggris.

"Rekor itu bagus untuk dimasukkan ke CV Anda, tetapi kami harus terus menang dan mendapatkan tiga angka. Rekor itu hanya bertahan untuk beberapa waktu saja. Sedangkan tiga poin menambah angka di klasemen," ujarnya mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer