Sukses


Kapten Liverpool Absen Hingga Tahun Depan

Jakarta Kabar buruk menghampiri Liverpool. Tim berjuluk The Reds tersebut bakal kehilangan  kapten sekaligus pilar lini tengah, Jordan Henderson.

Pemeriksaan menunjukkan cedera hamstring Henderson terbilang serius. Dia diprediksi membutuhkan waktu pemulihan mencapai setidaknya empat pekan.

Absennya Henderson terasa berarti karena Liverpool melakoni berbagai partai penting dalam sebulan ke depan.

Diperkirakan menghilang pada enam partai, mantan pemain Sunderland tersebut akan melewatkan dual Piala FA versus Everton, plus laga kontra Manchester City di Liga Inggris. Dia juga tidak dapat berpartisipasi menghadapi Leicester City, Burnley, Swansea City, dan Huddersfield Town.

Kabar ini merupakan pukulan telak bagi Henderson. Sebab, sosok yang membela Liverpool sejak 2011 ini sudah terkena berbagai cedera dalam dua tahun terakhir. Padahal Henderson semestinya berada dalam periode keemasan dengan menginjak 27 tahun.

2 dari 3 halaman

Kinerja Musim ini

Pemain Sevilla, Joaquin Correa berusaaa merebut bola dari pemain Liverpool, Joe Gomez dan Jordan Henderson pada laga Grup E Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (13/9). Sevilla berhasil menahan imbang Liverpool dengan skor 2-2 (AP Photo/Frank Augstein)

Henderson terkena gangguan itu saat Liverpool bermain 3-3 melawan Arsenal, Jumat (22/12/2017). Dia membantu The Reds menempati peringkat empat klasemen Liga Inggris. Namun, dengan perolehan 38 angka, klub Merseyside itu tertinggal 20 poin di belakang pimpinan klasemen Manchester City. 

Kontribusi Henderson juga membawa Liverpool melaju ke babak gugur Liga Champions. Mereka keluar sebagai juara Grup E di atas Sevilla dan dijadwalkan bersua FC Porto pada putaran 16 besar.

3 dari 3 halaman

Suksesor Gerrard

Henderson dipersiapkan sebagai penerus Steven Gerrard. Hingga kini dia sudah membela The Reds pada 262 pertandingan dan menciptakan 24 gol. 

Capaian terbaiknya bersama Liverpool adalah menjuarai Piala Liga Inggris 2011/2012. Dia juga membantu klub lolos final Piala FA (2011/2012), Piala Liga Inggris (2015/2016), dan Liga Europa (2015/2016).

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Jordan Henderson adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Jordan Henderson adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Jordan Henderson adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Jordan Henderson

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer