Sukses


Xavi Sebut De Bruyne Messi-nya Manchester City

Jakarta - Mantan bintang Barcelona, Xavi Hernandez, kagum dengan kiprah Manchester City di Liga Inggris, musim ini. Dia juga mengaku sangat terpesona dengan permainan gelandang City, Kevin De Bruyne.

 

Manchester City kokoh di puncak klasemen Liga Inggris. Pasukan Pep unggul telak, yakni 15 poin, atas Manchester United di posisi kedua.

"Tim Guardiola selalu menang sebagai tim, tapi tim yang paling spesial pun perlu pemain yang bisa melakukan sesuatu yang spesial. Di Barcelona kami memiliki Messi, dan Manchester City memiliki De Bruyne," kata Xavi seperti dilansir Mirror.

"Setiap kali De Bruyne memiliki bola, Anda bisa merasakan bahwa dia akan melakukan sesuatu yang istimewa. Tidak setiap pertandingan Anda bisa menang 3-0 atau 4-0, terutama di Liga Champions. Saat itulah Anda membutuhkan satu momen kecemerlangan dari pemain spesial."

Kevin De Bruyne (Manchester City) (AFP/Adrian Dennis)

2 dari 3 halaman

Puji Silva

Tak lupa Xavi juga memuji sosok gelandang City lainnya, David Silva. Sama seperti De Bruyne, Silva juga jadi nyawa permainan The Citizens musim ini.

"David Silva bermain sepak bola terbaik dalam kariernya. Kita bisa melihat itu dan dia belajar dari Guardiola. Silva bukan pemain muda lagi, tapi bila Anda memiliki pemain kecerdasan dan visi seperti dia, usia tidak masalah," Xavi menambahkan.

David Silva (kiri) (AFP/Oli Scarff)

3 dari 3 halaman

4 Kompetisi

Selain Liga Inggris, City juga masih bertahan di tiga kompetisi lain, yakni Piala Liga, Piala FA, dan Liga Champions. Namun demikian, target utama City musim ini adalah juara Liga Inggris.

Video Populer

Foto Populer