Sukses


Pep Guardiola Tidak Yakin Bisa Tiru Prestasi Arsenal

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, meyakini timnya tidak akan bisa melalui Premier League musim ini tanpa satu kali pun mengalami kekalahan. Manajer asal Spanyol itu merasa The Citizens tak akan mengulang prestasi Arsenal pada 14 musim yang lalu.

Manchester City ditahan tanpa gol oleh Crystal Palace dalam pekan ke-21 Premier League, Minggu (31/12/2017). Hasil imbang tersebut merupakan yang kedua kalinya dialami oleh The Citizens pada musim ini.

Hasil imbang ini memutus langkah The Citizens yang berhasil meraih kemenangan dalam 18 pertandingan terakhir, sejak hasil imbang pertama saat menghadapi Everton pada Agustus 2017. Meski Manchester City masih bisa mempertahankan status tidak terkalahkan di Premier League musim ini, Guardiola meyakini status itu akan segera berakhir dalam waktu dekat.

Hingga saat ini, rekor tak terkalahkan dalam satu musim masih milik Arsenal yang meraihnya pada Premier League 2003-2004. Guardiola pun menegaskan bahwa kompetisi saat ini sangat jauh berbeda dengan ketika Arsenal menjadi tim yang tidak terkalahkan dalam satu musim itu.

"Saya tidak memikirkan untuk menjadi tim yang tidak terkalahkan. Itu tidak akan terjadi," ujar Guardiola seperti dilansir BBC Sport.

"Mungkin Arsene Wenger mencemaskan hal tersebut. Namun, saya katakan kepadanya berulang kali bahwa 2004 adalah miliknya dan hari ini benar-benar berbeda dengan 2004. Sekarang begitu banyak tim-tim yang kuat, banyak kompetisi, banyak pertandingan," lanjut pelatih asal Spanyol itu.

Meski perjalanan 18 pertandingan sempurna harus berakhir karena hasil imbang kontra Crystal Palace, Manchester City tetap berada di puncak klasemen sementara Premier League. Hasil imbang itu membuat The Citizens mengumpulkan 59 poin dari 21 laga yang sudah dimainkan.

Video Populer

Foto Populer