Sukses


Prediksi Everton Vs Manchester United: Setan Merah Pincang

Bola.com, Liverpool - Manchester United akan menghadapi Everton di Goodison Park, pada laga pekan ke-22 Premier League, Senin (1/1/2018). MU yang berambisi mendulang tiga poin dipastikan tak tampil dengan kekuatan terbaiknya.

The Red Devils tidak bisa memainkan tujuh pilar penting karena dibekap cedera. Ketujuh pemain itu adalah Michael Carrick, Eric Bailly, Marouane Fellaini, Antonio Valencia, Chris Smalling, Zlatan Ibrahimovic, dan yang teranyar adalah Romelu Lukaku.

Bukan hanya itu, Ashley Young juga tidak dapat membela MU untuk tiga laga kedepan. Young absen akibat sanksi dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA), karena kedapatan menyikut bek Southampton, Dusan Tadic.

Absennya nama-nama itu diyakini bakal memengaruhi performa Manchester United. Padahal, skuat Setan Merah tengah berupaya untuk bangkit dan meraih kemenangan.

MU gagal mendulang tiga poin penuh dalam tiga laga terakhir. Klub asuhan Jose Mourinho tersebut hanya memetik tiga hasil imbang, yakni kontra Leicester City (2-2), Burnley (2-2), dan Southampton (0-0). 

Hasil tersebut membuat Manchester United turun ke peringkat tiga klasemen sementara Premier League nilai 44. Mereka terpaut satu angka dari Chelsea yang naik ke posisi dua.

"Tiga hasil  imbang berbeda dengan tiga kekalahan. Saya tahu perbedaan antara tiga imbang dan tiga kalah hanya tiga poin, namun perbedaan dalam hal mental, kalah dan imbang membuat perbedaan. Jadi, kami harus memperbaiki hasilnya, bukan level performa," ujar Mourinho.

"Manchester Unitedmenyudahi 2017 di posisi ketiga klasemen dan kami harus berjuang untuk memperbaiki posisi kami," lanjutnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Everton dalam Tren Minor

Sementara itu, Everton juga gagal meraih poin penuh dalam tiga pertandingan terakhir. Mereka bermain 0-0 kontra Chelsea dan West Bromwich Albion, serta kalah 1-2 dari Bournemouth.

Hanya meraih dua poin dari tiga laga sebelumnya, Everton kini berada di urutan kesembilan dengan 27 poin, terpaut 17 angka dari Manchester United.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, The Toffees mengincar kemenangan. Apalagi, mereka belum menelan kekalahan dari empat laga kandang terakhir di liga, dengan rincian tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

"Hanya jika kami bermain sebaik mungkin, kami akan memiliki kesempatan (meraih kemenangan lawan MU). Itu sebabnya kekalahan (kontra Bournemouth) sangat mengecewakan," kata manajer Everton, Sam Allardyce.

"Jika Anda ingin sukses di Premier League, Anda harus mengalahkan tim di bawah Anda dan Anda pasti tidak kalah dengan mereka," lanjutnya.

Akan tetapi, upaya Everton mengalahkan Manchester United tidak akan mudah. The Toffees gagal meraih kemenangan dari tujuh laga terakhir melawan MU.

 

3 dari 3 halaman

Statistik dan Catatan Pertemuan Kedua Tim

Prakiraan susunan pemain:

Everton (4-1-4-1): Jordan Pickford; Jonjoe Kenny, Michael Keane, Ashley Williams, Cuco Martina; Idrissa Guaye; Yannick Bolasie, Wayne Rooney, Tom Davies, Gylfi Sigurdsson; Dominic Calvert-Lewin.

Manajer: Sam Allardyce (Inggris)

Manchester United (4-3-3): David de Gea; Matteo Darmian, Phil Jones, Marcos Rojo, Daley Blind; Ander Herrera, Nemanja Matic, Paul Pogba; Jesse Lingard, Marcus Rashford, Anthony Martial.

Manajer: Jose Mourinho (Portugal)

Head to head kedua tim:

  • 17/09/17 Manchester United 4 - 0 Everton (Premier League)
  • 05/04/17 Manchester United 1 - 1 Everton (Premier League)
  • 04/12/16 Everton 1 - 1 Manchester United (Premier League)
  • 04/08/16 Manchester United 0 - 0 Everton (Laga Persahabatan)
  • 23/04/16 Everton 1 - 2 Manchester United (Piala FA)

Lima pertandingan terakhir Everton:

  • 14/12/17 Newcastle United 0 - 1 Everton (Premier League)
  • 19/12/17 Everton 3 - 1 Swansea City (Premier League)
  • 23/12/17 Everton 0 - 0 Chelsea (Premier League)
  • 26/12/17 West Bromwich Albion 0 - 0 Everton (Premier League)
  • 30/12/17 AFC Bournemouth 2 - 1 Everton (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Manchester United:

  • 17/12/17 West Bromwich Albion 1 - 2 Manchester United (Premier League)
  • 21/12/17 Bristol City 2 - 1 Manchester United (Piala Liga Inggris)
  • 24/12/17 Leicester City 2 - 2 Manchester United (Premier League)
  • 26/12/17 Manchester United 2 - 2 Burnley (Premier League)
  • 31/12/17 Manchester United 0 - 0 Southampton (Premier League)

Persentase menang: Everton 50 - 50 Manchester United

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer