Sukses


Chelsea Kembali Tawar Gelandang Kreatif Everton

London - Chelsea rupanya belum kapok mendapatkan gelandang kreatif Everton, Ross Barkley. The Blues pun siap mengajukan tawaran lagi pada bursa transfer musim dingin ini.

Gelandang timnas Inggris itu menolak pindah ke Chelsea pada hari terakhir bursa transfer musim panas. Alasannya, dia ingin fit lagi sebelum memutuskan pindah klub barunya.

 

Seperti dilaporkan Telegraph, Senin (1/1/2018), pemain berusia 24 tahun, yang memiliki 22 caps internasional untuk Three Lions, gagal bersinar saat bermain bersama The Toffees musim ini. Cedera hamstring mengganggu penampilannya.

Barkley, yang bergabung dengan Everton saat baru berusia 11 tahun, telah mencetak 27 gol dalam 179 pertandingan di semua kompetisi.

Selain Chelsea, Tottenham Hotspur juga berminat merekrut Barkley. Pemain ini akan berada di luar kontrak di Goodison Park pada Juni 2018, namun kedua klub tersebut ingin memastikan kesepakatan pada bursa transfer Januari nanti.

2 dari 3 halaman

Kesalahan Conte

Barkley sebetulnya sempat dikabarkan segera berkostum Chelsea pada bursa transfer musim panas tahun ini. Namun, transfer itu batal dan Barkley tetap bermain untuk Everton musim ini.

Ternyata gagalnya Barkley ke Chelsea karena kesalahan sang manajer, Antonio Conte. Ponsel pelatih berpaspor Italia itu mati sehingga kesepakatan tidak dapat diteruskan.

3 dari 3 halaman

Tekanan

Chelsea kini berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris. The Blues kini mengumpulkan 45 angka.

Pasukan London Barat tertinggal 13 angka dari Manchester City, yang masih kukuh di puncak klasemen. Conte berjanji bakal mencoba untuk terus meraih tiga poin dan memberikan tekanan kepada City.

Video Populer

Foto Populer