Sukses


Peran Mane di Balik Performa Hebat Liverpool

Liverpool - Sadio Mane tampil impresif bersama Liverpool musim ini. Itu sebabnya The Reds tak terkalahkan dalam 16 laga terakhir, termasuk menang melawan Burnley 2-1 tadi malam.

Satu dari dua gol yang didapat Liverpool tercipta berkat aksi memukau Sadio Mane. Diawali umpan dari sisi kiri pertahanan Burnley, Mane menerima bola liar dalam posisi tak ideal. Tanpa melihat gawang, ia melepaskan tendangan keras di menit ke-61.

Pemain asal Senegal itu akhirnya digantikan Roberto Firmino di menit ke-72. Bagi Mane, itu adalah gol kedelapannya dari 18 laga di semua kompetisi musim ini. Sumbangsihnya juga berupa torehan enam assist.

Tentu, gol itu membuat Mane sedikit membungkam kritik atas penampilannya di Liverpool musim ini. Penyerang berusia 25 tahun itu dinilai tak mampu menjalankan tugasnya. Apalagi, kini ia kalah bersinar dari rekrutan anyar, Mohamed Salah.

"Sudah jelas bahwa Sadio sangat penting bagi kami. Dalam banyak momen ia menunjukkan dirinya kuat dan cepat. Ketika ia masuk ruang ganti, seluruh pemain bangkit dan memberinya tepuk tangan," kata Klopp, seperti dilansir situs Liverpool.

 

2 dari 3 halaman

Butuh Peran Mane

Sadio Mane. (dok. Liverpool)

Mane adalah pemain yang direkrut dari Southampton pada musim panas 2016. Dengan banderol 40,7 juta euro, tentu kontribusi yang diharapkan sangat besar. Sayangnya, ia hanya menyumbang 13 gol dan delapan assist dari 29 laga di semua kompetisi musim lalu.

"Ia akan kembali ke level atas. Ia memperlihatkan sebuah langkah, itu sebabnya saya membebaskannya. Ini adalah situasi di mana terkadnag Anda mengalami cedera, dan kami sangat membutuhkannya atas segala kemungkinan yang akan terjadi," ungkap Klopp.

Di luar penampilan memukau Salah, Liverpool sukses memperjanjang tren positif yang sudah mereka ukir usai kalah 1-4 dari Tottenham Hotspur pada 22 Oktober 2017. Setelah itu, mereka melewati 16 laga dengan rapor 11 kemenangan dan lima hasil imbang.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Mane di Setiap Klub

Metz: 1 gol dan 1 assist dari 20 laga

Red Bull Salzburg: 45 gol dan 32 assist dari 87 laga

Southampton: 25 gol dan 14 assist dari 75 laga

Liverpool: 21 gol dan 14 assist dari 49 laga

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.

    Sadio Mane

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer