Sukses


Mourinho Punya Jurus Baru untuk Manchester United

Jakarta Cedera Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic membuat lini depan Manchester United (MU) mengalami krisis. Lukaku diperkirakan absen untuk dua pekan, sedangkan Ibrahimovic menepi sebulan. 

Manchester United harus kehilangan Zlatan Ibrahimovic setelah striker berusia 36 tahun itu menderita cedera ligamen lutut. Itu merupakan cedera yang sebelumnya dialami pemain berjulukan Ibracadabra itu.

Kehilangan dua penyerang tengah membuat Manajer MU Jose Mourinho pesimistis timnya bisa meraih poin melawan Everton di Goodison Park, Selasa (2/1/2018) dini hari WIB. Terlebih, Mourinho sudah kehilangan enam pemain lainnya, lima di antaranya akibat cedera.

"Kami punya banyak masalah dalam tim dan kehilangan Lukaku serta Ibrahimovic selama sebulan," ucap Mourinho jelang laga melawan Everton.

Tanpa penyerang tengah, Mourinho lalu putar otak dengan mengubah skema permainan MU. Jika biasanya selalu memainkan skema 4-2-3-1 dengan Lukaku sebagai penyerang tunggal, ia kemudian mengubahnya menjadi 4-3-3 saat melawan Everton.

Jesse Lingard, Anthony Martial, dan Juan Mata menjadi trisula di lini depan Manchester United. Martial yang biasanya bermain sebagai penyerang sayap kiri, kini digeser ke tengah. Sedangkan untuk gelandang, Mourinho memasang Ander Herrera, Nemanja Matic, dan Paul Pogba.

2 dari 3 halaman

Perjudian Sukses

Pemain Manchester United, Jesse Lingard (tengah) merayakan gol bersama rekannya saat melawan Everton pada lanjutan Premier League di Goodison Park, Liverpool, (1/1/2018). MU menang 2-0. (AFP/Paul Ellis)

Keputusan Mourinho mengubah skema permainan MU patut diancungi jempol. Sebab, pasukan Setan Merah menang 2-0 atas Everton.

Kedua gol MU masing-masing dicetak oleh Martial di menit ke-57 dan Lingard sembilan menit jelang laga berakhir dalam waktu normal.

Dalam laga itu, MU mendominasi permainan dengan menguasai ball possession hingga 59 persen. Selain itu, Pogba dan kolega juga melepaskan 12 sepakan, sembilan di antaranya on target.

Hasil ini sekaligus mengakhiri catatan minor David De Gea dan kolega di empat laga sebelumnya. Sebelumnya, kalah 1-2 dari Bristol City pada perempat final Piala Liga Inggris, 21 Desember 2017.

3 dari 3 halaman

Rekrut Striker Baru?

Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann. (AP Photo/Francisco

Kehilangan Lukaku dan Ibrahimovic sedikitnya selama sebulan membuat Mourinho dikabarkan mendesak manajemen untuk membeli striker baru. Pemain yang dimaksud adalah Antoine Griezmann.

Menurut Express, Mourinho ingin MU mengaktifkan klausul jual Griezmann sebesar 86 juta. Ia enggan menunggu hingga bursa transfer musim panas 2018 untuk merekrut striker Atletico Madrid tersebut.

"Sejujurnya, saya tidak tahu tentang itu (transfer pemain). Saya hanya paham kami dalam masalah (dengan Lukaku dan Ibrahimovic yang cedera)," kata Mourinho, dikutip dari situs resmi klub.

"Tapi dalam dua atau tingga minggu ini, mungkin pemain kami bisa pulih. Setelah itu kami bisa bernapas lega dengan cara yang berbeda," pungkasnya.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Everton vs MU

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer