Sukses


Pochettino Berharap Kane Ikuti Jejak Totti

Jakarta - Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino berharap Harry Kane menetap lama di klub. Ia ingin anak asuhnya itu mengikuti jejak Francesco Totti yang hanya memperkuat AS Roma.

Kane tampil sebagai bintang saat Spurs berlaga melawan Swansea City, Selasa lalu. Tak hanya itu, ia juga sukses memecahkan rekor Alan Shearer sebagai penyerang tersubur di Liga Inggris dalam satu tahun kalender.

Kane juga mengalahkan superstar Barcelona dan Argentina Lionel Messi. Setelah mencetak hat-trick ke gawang Southampton, striker Inggris ini berhasil mengungguli Messi dalam penciptaan gol sepanjang 2017.

Dalam sebuah wawancara dengan Gazzetta dello Sport, Pochettino, mencontohkan kesamaan Kane dengan salah satu pria paling terkenal di Liga Italia.

"Hadiah Harry [Kane] yang paling penting adalah keinginannya untuk memperbaiki diri," katanya.

"Bahkan hubungannya dengan Tottenham itu penting, dia mengingatkan saya pada Totti dengan Roma."

2 dari 3 halaman

Terbaik Dunia

Sedangkan, dalam hal siapa striker terbaik di dunia? Pochettino menempatkan Kane bersama dua rekan senegaranya dari Argentina.

"[Gonzalo] Higuain, [Sergio] Aguero dan Kane termasuk yang terbaik dalam perannya," katanya.

Penampilan Kane memang semakin berkembang selama tiga musim terakhir. Ia selalu menjadi top scorer klub dalam tiga musim tersebut.

3 dari 3 halaman

Jadi Rebutan

Penampilan Kane semakin berkembang selama tiga musim terakhir. Ia selalu menjadi top scorer klub dalam tiga musim tersebut.

Musim ini pun performa Kane tidak menurun. Ia telah mencetak 24 gol dari 24 laga.

Tak heran nama Kane pun menjadi rebutan di bursa transfer. Real Madrid dan MU menjadi dua klub yang ingin memilikinya.

Video Populer

Foto Populer