Sukses


Alasan Mourinho Pilih Tinggal di Hotel Selama Latih MU

Jakarta Sejak ditunjuk menggantikan Louis van Gaal sebagai manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho memilih tinggal di hotel ketimbang membeli rumah di Manchester. Namun para fans MU tak perlu khawatir. Ini bukan berarti The Special One tidak betah di timnya.

Sejak menggantikan Van Gaal, Mourinho tinggal di Hotel Lowry, Manchester, sementara istri pelatih asal Portugal itu tetap berada di rumah mereka di London, Inggris.   

Keputusan menetap di hotel belakangan menimbulkan pertanyaan. Banyak yang mengira, langkah ini jadi indikasi masa depan Mourinho di Old Trafford yang tak pasti. Apalagi di tangan Mourinho, MU tidak menunjukkan peningkatan yang terlalu signifikan. 

Saat ini MU masih berada di urutan kedua klasemen sementara Liga Inggris. Setan Merah terpaut 15 poin dari pimpinan klasemen Manchester City yang belum terkalahkan. 

Namun tudingan itu langsung dibantah Mourinho. Menurutnya, keputusan tinggal di hotel bukan karena dia ragu dengan kelanjutan kariernya bersama Setan Merah. 

"Saya sangat malas dan karena saya suka tiba di hotel, saya tidak mau membuat orang-orang khawatir karena saya tinggal di ruangan 2 meter persegi," kata Mourinho.

2 dari 3 halaman

Seperti Tinggal di Rumah

Mourinho tinggal di apartemen yang terdapat di Hotel Lowry. Meski demikian, dia mendapat fasilitas mewah yang membuatnya merasa betah di sana. 

"Saya seperti tinggal di rumah," kata mantan pelatih Real Madrid itu. 

"Jadi kalau mereka ragu tentang kenyamanan, kesenangan, dan dukungan pada saya, saya benar-benar mendapatkannya. Itu cara saya untuk nyaman," kata Mourinho menambahkan. 

3 dari 3 halaman

Orang Sedih Tidak Bekerja Baik

Bagi Mourinho, tempat tinggal jadi bagian penting dalam pekerjaannya. Sebab, hal itu berpengaruh terhadap suasana hatinya saat bertugas memimpin Setan Merah.

"Kalau mereka ingin saya menempati rumah atau satu tempat yang tidak saya suka, jauh dari asisten saya, jika mereka mau itu, maka saya akan sedih. Orang yang sedih tidak akan bisa bekerja dengan baik," beber pelatih asal Portugal itu.   

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer