Sukses


Tumpul di Lini Depan, Chelsea Temukan Solusi Jangka Pendek

Jakarta Chelsea menemukan solusi untuk memecahkan masalah ketumpulan. The Blues sedang membidik tanda tangan bomber West Ham United Andy Carroll.

 

Klub London Barat itu dilaporkan berniat meminjam Carroll hingga akhir 2017/2018, sebelum mencari penyerang lain yang lebih berkualitas pada musim panas.

Chelsea mengidentifikasikan Carroll sebagai solusi jangka pendek. Di usia 29 tahun, mantan pemain Liverpool itu jarang dalam kondisi 100 persen.

Namun, pelatih Antonio Conte tetap melihat nilai lebih Carroll. Dengan West Ham tidak tampil di Eropa, dia bisa bermain di Liga Champions.

Carroll juga memiliki tipe berbeda dari dua penyerang Chelsea, Alvaro Morata atau Michy Batshuayi. Tidak kalah penting, mereka tidak perlu mengeluarkan uang transfer untuk mendapatkannya.

2 dari 3 halaman

Tanpa Gol di 3 Laga

Bek Chelsea, Marcos Alonso, kecewa usai ditahan imbang Leicester City pada laga Premier League di Stamford Bridge Sabtu (13/1/2018). Kedua tim bermain imbang 0-0. (AP/Matt Dunham)

Hanya bermain imbang tanpa gol pada tiga laga terakhir, Chelsea membutuhkan tambahan amunisi karena keletihan merusak performa pemain.

Morata hanya mencetak dua gol sejak pertengahan November dan gagal mencatatkan nama di papan skor pada lima partai terakhir. Eden Hazard kelelahan sehingga diganti empat kali pada empat pertandingan teranyar.

Sementara Batshuayi jarang mendapat kepercayaan. Conte baru menurunkannya tiga kali di Liga Inggris sejak tiba di Stamford Bridge pada musim panas 2016.

3 dari 3 halaman

Gagal di Musim Panas

Conte sebenarnya sudah meminta penyerang baru ke manajemen Chelsea pada awal musim. Dia merasa tim membutuhkan striker anyar karena bakal tampil di Liga Champions.

Namun, stok pemain lini depan The Blues tidak bertambah. Fernando Llorente yang diincar justru pergi ke Tottenham Hotspur.

Video Populer

Foto Populer