Sukses


Liverpool Ungguli Juventus dalam Perburuan Pemain Brasil

Jakarta Juventus kemungkinan besar kalah bersaing dengan Liverpool dalam perburuan pemain. Liverpool disebut sudah bergerak untuk menggaet striker Gremio, Luan.

Seperti dilansir Calciomercato, Liverpool telah membuka pembicaraan dengan pihak Gremio terkait transfer Luan. Kabarnya, Luan memiliki klausul pembelian senilai 18 juta euro atau Rp 295 miliar.

Liverpool memiliki modal yang cukup untuk mendatangkan Luan. Pasalnya, mereka baru saja mendapat pemasukan dari penjualan Philippe Coutinho ke Barcelona.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp kabarnya ingin uang tersebut diinvestasikan untuk membeli pemain baru. Meskipun, The Reds sudah mendatangkan Virgil van Dijk dari Southampton.

Klopp ingin uang tersebut dibelanjakan untuk membeli pemain depan. Nama Luan pun dianggap cocok dengan skema permainan The Reds.

 

 

2 dari 3 halaman

Copa Libertadores

Luan saat tampil bersama timnas Brasil di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 (AFP/Odd Andersen)

Nama Luan mulai mencuat setelah sukses mengantarkan Gremio menjadi juara Copa Libertadores. Di musim lalu, Luan mencetak 18 gol dari 51 kali penampilan.

Luan sudah membela Gremio sejak 2014. Total, ia telah tampil 210 kali dan mencetak 55 gol.

Luan pun telah mempersembahkan dua trofi bagi Gremio. Selain Copa Libertadores, Luan juga turut menyumbang Copa do Brasil di musim 2016.

3 dari 3 halaman

Medali Emas Olimpiade

Luan juga turut berkontribusi dalam keberhasilan timnas Brasil mendapat medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Luan telah masuk timnas Brasil sejak timnas U20. Dari sana, ia naik ke timnas Brasil U23 lalu ke tim senior. Di timnas U23, Luan telah tampil 11 kali dan mencetak enam gol. Sementara itu di tim senior, Luan baru tampil dua kali.

 

Sumber:www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer