Sukses


Debut di MU, Alexis Langsung Tunjukkan Taji

Manchester - Alexis Sanchez langsung menunjukkan kualitasnya bersama MU. Striker asal Chile itu menjadi bintang saat MU menantang Yeovil Town, Jumat (26/1/2018) atau Sabtu dinihari WIB.

Bermain di Huish Park Stadium, MU menang empat gol tanpa balas. Keempat gol MU dicetak Marcus Rashford, Ander Herrera, Jesse Lingard, dan Romelu Lukaku.

Menghadapi Yeovil, manajer MU Jose Mourinho memainkan Sanchez sebagai penyerang sayap dengan skema 4-3-3. Bergerak di sisi kiri, pemain Timnas Chile itu menjadi trisula bersama Rashford dan Juan Mata di lini depan.

Dalam laga tersebut, Sanchez tercatat melepaskan 97 umpan, 53 di antaranya terbilang sukses. Selain itu, ia juga menciptakan enam peluang, satu di antaranya menjadi gol untuk MU.

Meski tidak dimainkan manajer MU, Jose Mourinho 90 menit, Sanchez terpilih sebagai man of the match. Ia digantikan Lingard pada menit ke-72.

2 dari 3 halaman

Dewasa dan Berkelas

Alexis Sanchez menjalani debutnya bersama Manchester United (MU) saat menghadapi Yeovil Town pada putaran keempat Piala FA di Huish Park, Sabtu (27/1/2018) dini hari WIB. (AFP Photo)

Penampilan Alexis dipuji Mourinho. Ia membuktikan kematangannya sebagai pemain lewat umpan yang diberikan kepada Ander Herrera.

"Alexis Sanchez adalah penambahan yang fantatis, semua orang senang dia datang. Pemain bagus tentu menginginkan pemain bagus. Pertanyaannya selalu siapa yang akan pergi, hal ini bukan soal itu buat kami," ujar Mourinho setelah pertandingan.

"Kami memiliki sekelompok pemain depan yang fantastis dan dia satu di antaranya dengan kematangan serta pengalaman yang lebih. Keputusannya untuk gol kedua adalah pilihan yang buat pemain seperti Marcus Rashford akan gugup untuk memutuskan. Dia membawa kedewasaan dan sangat berkelas," puji Mourinho.

3 dari 3 halaman

Tepat untuk MU

Alexis Sanchez tampil impresif pada laga debutnya bersama Manchester United. (doc. Manchester United)

Pujian tak hanya datang dari Mourinho, kapten MU Michael Carrick juga memberikan sanjungan. Menurutnya, sebagai pemain berpostur mini, permainan Sanchez sangat mengesankan.

"Apakah performanya buruk? Untuk seorang pria kecil, dia tidak buruk. Dia akan menjadi pemain hebat. Dia orang yang tepat untuk Manchester United. Sangat menyenangkan memilikinya di sini," ucap Carrick dikutip dari situs resmi klub.

"Sanchez sangat menggairahkan dan dinamis. Dia selalu mencari kesempatan, bermain menyerang, dan fans sangat menikmatinya. Semoga kami bisa senang bermain bersamanya," ujar gelandang 36 tahun itu.

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer