Sukses


2020, MU Bakal Jadi Penantang Semua Gelar

Jakarta Dua musim sudah dilalui Manchester United (MU) di bawah arahan Jose Mourinho. Setelah mengesankan di musim 2016/2017, penampilan Setan Merah di musim 2017/2018 justru lebih mengecewakan.

Pada musim perdana, Mourinho mampu mengejutkan banyak pihak dengan membawa MU meraih tiga gelar. Berawal dari Community Shield, The Special One mempersembahkan trofi Piala Liga Inggris dan Liga Europa.

 

Sukses di Liga Europa membuat MU berhak kembali tampil di Liga Champions setelah absen di musim lalu. Namun, kembalinya MU ke Liga Champions tak diiringi dengan hasil yang memuaskan di kompetisi lainnya.

Seperti diketahui, kinerja MU di kompetisi musim ini lebih banyak mengecewakan. Bagi Mourinho, itu bukan sesuatu yang mengejutkan. Ia sendiri memprediksi MU baru akan bisa menjadi penantang semua gelar pada 2020.

"Pada 2020, kami akan lebih baik dari sekarang. Berjuang untuk apa yang kita perjuangkan saat ini, tapi dengan amunisi yang berbeda. Saya ingin kami menjadi pesaing semuanya, itu tujuan yang ingin kemi capai," ujar Mourinho, dilansir Soccerway.

 

2 dari 2 halaman

Musim yang Berat

Pemain Manchester United, Alexis Sanchez dan pemain Tottenham Hotspur, Kieran Trippier berebut bola pada laga pekan ke-25 Premier League di Stadion Wembley, Rabu (31/1). Tottenham Hotspur sukses menaklukkan Manchester United 2-0. (AP/Alastair Grant)

Saat ini, hanya dua gelar yang masih mungkin didapat MU. Itu karena mereka sudah tersingkir dari perburuan gelar Liga Inggris dan Piala Liga Inggris. Di Piala Liga Inggris, langkah mereka sudah terhenti di perempat final ketika takluk 1-2 dari Bristol City.

Lalu, sudah sejak lama pula Setan Merah melupakan peluang di Liga Inggris. Dengan kekalahan 0-2 dari Tottenham Hotspur di Wembley Stadium, Rabu (31/1/2018) atau Kamis (1/2/2018) dinihari WIB, mereka kini tertinggal 15 poin dari Manchester City.

Petaka sudah menghampiri MU saat laga belum genap berjalan satu menit. Berawal dari kick off dan operan panjang dari lini belakang, Christian Eriksen sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Penderitaan tim besutan Jose Mourinho itu semakin menjadi-jadi setelah Phil Jones mencetak gol bunuh diri di menit ke-28. Ia salah mengantisipasi umpan silang bek sayap Tottenham, Kieran Trippier.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer