Sukses


MU Hajar Huddersfield

Bola.com, Manchester - Machester United (MU) merai poin penuh usai menjamu Huddersfield Town pada pekan ke-26 Liga Inggris 2017/2018 di Old Trafford, Sabtu (3/2/2018) malam. MU menang 2-0 lewat gol dari Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez.

Dengan hasil ini, MU mengantongi 53 poin dari 26 laga. Kini, MU tertinggal 13 poin dari Manchester City yang beberapa jam sebelumnya bermain imbang 1-1 melawan Burnley.

Menjamu Huddersfield, Manajer MU Jose Mourinho mengubah susunan skuatnya. Ia mencadangkan Paul Pogba dan Anthony Martial. Sebagai gantinya, Scott McTominay berduet dengan Nemanja Matic dan Juan Mata mengisi Martial.

Begitu peluit tanda pertandingan dimulai dibunyikan, MU langsung mengambil inisiatif serangan. Mata, Sanchez, dan Jesse Lingard berupa mencari celah di lini pertahanan Huddersfield untuk memberikan umpan-umpan matang kepada Romelu Lukaku. Tapi, para pemain tim tamu sangat disiplin menjaga pertahanannya.

Peluang pertama didapat Sanchez di menit ke-27. Tapi, tendangan kerasnya masih dengan mudah diamankan kiper Huddersfield, Jonas Lossl. Tujuh menit berselang, giliran sepakan Lingard yang diantisipasi Lossl.

MU terus melancarkan tekanan. Namun hingga waktu tambahan dua menit di babak pertama, skor tetap 0-0.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Romelu Lukaku mencetak gol pertama Manchester United (MU) ke gawang Huddersfield Town dalam lanjutan Liga Inggris 2017/2018 di Old Trafford, Sabtu (3/2/201). MU menang 2-0. (PAUL ELLIS / AFP)

Pada babak kedua, MU tidak mengedurkan serangan. Upaya itu membuahkan hasil di menit ke-55. Umpan Mata dari sisi kiri disambut sambut dengan sepakan voli kaki kiri Lukaku. Gol! Skor berubah 1-0.

Gol ini membuat pemain MU semakin bersemangat. Sanchez, yang sejak babak pertama terus mendapat kawalan, membuat MU mendapat hadiah penalti pada menit ke-68 setelah dijatuhkan di kotak terlarang.

Sanchez yang menjadi algojo gagal menjalankan tugasnya. Tendangan penaltinya ke sisi kanan bisa diblok kiper Lossl. Namun, bola liar langsung disambar Alexis untuk mengoyak gawang Huddersfield.

Ini merupakan gol perdana Sanchez sejak dibeli MU dari Arsenal pada bursa transfer Januari 2018. MU pun memimpin 2-0.

Huddersfield yang tertinggal mencoba untuk mencetak gol balasan. Tetapi, Matic dan McTominay selalu tampil sigap dalam upaya menghalau serangan tim tamu sebelum masuk daerah pertahanan MU.

Hingga laga usai, skor tidak berubah.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

MU (4-2-3-1): David de Gea; Antonio Valencia, Chris Smalling, Marcos Rojo, Luke Shaw; Scott McTominay, Nemanja Matic; Juan Mata (M. Rashford, 71), Jesse Lingard (Pogba, 65), Alexis Sanchez; Romelu Lukaku.

Huddersfield Town (3-4-3): Jonas Lossl; Mathias Jorgensen, Christopher Schindler (M. Hefele, 59), Terence Kongolo; Tommy Smith, Philip Billing (A. Mooy, 33), Jonathan Hogg, Florent Hadergjonaj; Rajiv van La Parra (T. Ince, 69), Laurent Depoitre, Collin Quaner.

 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer