Sukses


Manajer Tottenham Bela Wasit dari Kritikan Liverpool

Jakarta Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino membela keputusan wasit John Moss yang memberikan timnya penalti saat melawan Liverpool. Berkat penalti itu, Spurs terhindar dari kekalahan dan imbang 2-2 dalam pertandingan di Stadion Anfield, akhir pekan lalu.

 

"Saya mengucapkan selamat padanya karena saya pikir mereka telah menunjukkan karakternya," kata Pochettino seperti dilansir Soccerway.

Wasit John Moss memberi penalti dua kali pada Spurs dalam pertandingan tersebut. Pada penalti pertama, Harry Kane gagal memanfaatkannya. Namun pada penalti kedua, Kane berhasil menebus kesalahan tersebut.

Pihak Liverpool protes atas dua penalti tersebut. Mereka menganggap wasit seharusnya tidak memberikan dua penalti itu. Pasalnya, Kane dan Erik Lamela melakukan diving. Dua pemain itulah yang menyebabkan Liverpool diganjar penalti.

Tak ayal, Moss dan dua asistennya pun mendapat kecaman dari fans Liverpool.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Pekerjaan Sulit

Pemain Liverpool melakukan protes saat dapat hukuman kedua dari wasit Johnathan Moss saat melawan Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Inggris di Anfield, Liverpool (4/2). (AP Photo/Rui Vieira)

 

Pochettino mengatakan, wast memiliki tantangan berat saat harus membuat keputusan. Manajer asal Argentina inipun menegaskan kalau Moss telah bertindak benar di setiap keputusannya.

"Di ruang ganti, saya katakan mereka telah membuat keputusan dengan sangat baik," ujar Pochettino.

"Kadang, kita mengeluh tentang mereka. Namun saya pikir, ketika merkea tepat, mereka telah menunjukkan karakter. Saya pikir ini mengakui kinerja mereka adalah sebuah hal yang penting," kata Pochettino.

3 dari 3 halaman

Klopp Murka

Berbeda dengan Pochettino, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp berkomentar pedas soal keputusan wasit. Manajer asal Jerman inipun mengaku heran.

"Saya tidak mengerti mengenai penalti yang diberikan wasit. Saya menganggap penalti yang pertama adalah offside. Kemudian yang kedua, saya mengerti apa yang wasit dan asistennya katakan, yakni ada sentuhan, sedikit sentuhan," kata Klopp.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer