Sukses


Liverpool Ditahan Tottenham, Karius Tolak Disalahkan

Jakarta Kiper Liverpool, Loris Karius menolak menjadi kambing hitam kegagalan tim mengalahkan Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (4/2/2018).

Liverpool bermain 2-2 meski sempat memimpin dua kali pada pertandingan tersebut.

Karius dianggap melakukan dua kesalahan. Dia tidak menangkap atau membuang bola dengan jauh umpan silang lawan. Victor Wanyama kemudian mengeksekusi bola liar dan membawa Tottenham menyamakan kedudukan.

Penjaga gawang Liverpool asal Jerman itu kemudian menekel Harry Kane dan berbuah penalti. Beruntung dia mampu mementahkan sepakannya.

"Sulit menentukan. Tapi saya merasa sudah melakukan keputusan tepat. Hanya karena tendangan seperti itu Wanyama bisa mencetak gol. Maka saya merasa tidak bersalah," ungkapnya.

"Sedangkan saya berhasil menebak eksekusi Kane. Sayang saya tidak dapat berbuat apa-apa untuk penalti kedua," sambungnya.

2 dari 3 halaman

Pasang Surut

Striker Tottenham Hotspur Son Heung-Min menendang bola berusaha membobol gawang kiper Liverpool Loris Karius saat pertandingan Liga Inggris di Anfield, Liverpool (4/2). (AFP/Paul Ellis)

Karier Karius di Liverpool diwarnai pasang surut sejak bergabung musim panas 2016. Pada kampanye debutnya, dia sempat menjadi pilihan utama menggeser Simon Mignolet setelah sembuh cedera. Namun, serangkaian kesalahan membuatnya tergusur ke bangku cadangan.

Situasi itu tidak berubah hingga pertengahan 2017/2018. Dia tampil di empat laga terakhir Liga Inggris setelah sebelumnya hanya beraksi pada Liga Europa.

3 dari 3 halaman

Karius di Liverpool

Laga: 30

Kemasukan: 30

Clean Sheet: 12

Sumber: Liputan6.com

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Loris Karius adalah pesepak bola Jerman profesional yang bermain di Liga Premier Liverpool sebagai kiper.
    Loris Karius adalah pesepak bola Jerman profesional yang bermain di Liga Premier Liverpool sebagai kiper.
    Loris Karius adalah pesepak bola Jerman profesional yang bermain di Liga Premier Liverpool sebagai kiper.

    Loris Karius

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer